19 Tips Liburan Murah ke Bandung, Perjalanan Aman, Kantong Nyaman

tips liburan murah ke bandung, jastip, jasa titip, jasa titip jogja, jasa titip indonesia, open jastip, jastip jogja, jastip solo, jasa titip beli barang, jasa titip semarang, jasa titip beli, jasa titip barang, jasa titip website, jasa titip terpercaya, jasa titip online, jasa titip oleh-oleh, jasa titip oleh-oleh jogja, jasa titip jual, jasa titip harga, jasa titip jual sepatu, jasa titip jual makanan, jasa titip jual sepatu, jasa titip kue, jasa titip makanan, jasa titip murah, titipku, titipku jogja, titipku indonesia, ukm indonesia, umkm indonesia, umkm daerah, umkm jogja, umkm semarang, ukm jogja,

Titipku.com – Ibukota provinsi Jawa Barat ini menjadi salah satu kota tumpuan dari pulai terpadat di Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, Bandung sudah mengalami banyak kemajuan dan perkembangan di seluruh aspek terutama wisatanya. Banyak hal menarik yang bisa Anda temukan saat berkunjung ke Kota Bandung. Nah bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bandung dan menemukan banyak hal menarik, namun takut kantong terkuras? Coba simak beberapa tips liburan murah ke Bandung yang dilansir dari tempatwisataunik.com ini yuk.

Hindari Peak Season

Bandung dengan segala kemajuannya semakin hari semakin terasa padat oleh penduduk. kemacetan sudah menjadi hal biasa ditemui di Bandung. Nah untuk Anda yang ingin melakukan liburan ke Bandung, sebaiknya hindari peak season seperti saat libur panjang sekolah juga libur panjang hari besar. Karena Anda akan terjebak macet cukup parah di sebagian besar daerah Bandung lho! Setuju?

Moda Transportasi Penting untuk Tips Liburan Murah ke Bandung

Ada banyak tempat alternatif saat Anda mengunjungi Bandung. Mulai dari jasa travel, kereta, sampai pesawat. Akan tetapi sebagaiknya pemesanan tiket jauh-jauh hari pada tiket kereta atau pesawat akan membuat Anda bisa mendapatkan pilihan tiket murah meriah.

Mencari Homestay

Tips liburan murah ke Bandung berikutnya adalah mencari Homestay. Untuk mendapatkan perjalanan murah meriah, penginapan juga menjadi syarat yang tidak boleh terlupa untuk liburan. jangan khawatir, Bandung sudah mempunyai penginapan murah atau homestay yang bisa Anda cari saat melakukan liburan.

Fokus Wisata

Untuk kunjungan ke Bandung ini Anda harus menentukan fokus tujuannya. Lebih ingin menikamti wisata belanja, kuliner, atau mencari pemandangannya? Sehingga Anda perlu memilih mana saja yang akan dikunjungi.

Itinerary

Buat itinerary yang bijak dan efisien, sehiingga liburan Anda ke Bandung akan lebih nyaman dan aman juga hemat waktu perjalanan dan biaya yang dikeluarkan.

Transportasi Selama Wisata

Apabila Anda memilih untuk emnikmati wisata di kota Bandung. Maka Anda dapat menemukan banyak alternative kendaraan. Mulai dari angkutan umum sampai angkutan online juga tersedia di Bandung. Tapi lebih praktisnya Anda sewa motor di Bandung. Lebih praktis dan efisien untuk kesana kemari di Bandung, lebih-lebih bersama pasangan.

Pilih Wisata Murah

Saat melakukan liburan ke Bandung, Anda juga harus siap memilih lokasi-lokasi wisata murah di Bandung. Banyak lho hiburan atau pemadangan indah dengan harga terjangkau.

Wisata Kuliner Kaki Lima

Bandung juga mempunyai sejumlah makanan unik dank has Bandung. Nah saat berada di Bandung alangkah serunya jika Anda bisa mencicipi makanan ini di kaki lima. Anda juga dapat mengumpulkan informasi terlebih dahulu menegnai tempat kumpulan kaki lima mana yang akan Anda kunjungi. Harganya juga murah meriah kok!

Sekali Saja Café atau Restoran Mewah

Saat And sedang melakukan liburan ke Bandung Anda tentu tidak boleh melewatkan nuansa menyantap makanan atau bersantai di salah satu kafe mewah. Salah satu kelebihannya adalah pemandangan Bandung yang indah. Jangan keseringan, dompet keburu krisis. Hehehe

Berbelanja di Factory Outlet

Bagi Anda yang suka shopping, Bandung adalah surga pakaian murah. Cukup cari factory outlet atau FO mana yang akan Anda singgahi. Liburan ke Bandung memang asyik dengan membawa satu atau dua potong pakaian baru dengan harga lebih terjangkau daripada tempat lainnya.

Cinderamata

Butuh oleh-oleh? Anda juga dapat membeli oleh-oleh dengan hara yang murah saat Anda liburan ke Bandung. Hanya perlu mengumpulkan informasi tentang tempat perbelanjan murah disana seperti daerah Cibaduyut, Cihampelas, atau Gasibu. Biasakan menawar benda yang Anda beli ya!

Baju Hangat

Untuk Anda yang berasal dari daerah Jakarta dan serupanya, Anda perlu membawa beberapa potong baju hangat saat ingin bepergian dan liburan ke Bandung. Ini penting untuk Anda yang akan berkunjung ke Lembang atau Ciwidey. Tentu baju hangat akan membantu Anda merasa nyaman.

Mahasiswa? Mendingan Nebeng

Bandung juga mempunyai beberapa universitas besar. dan untuk Anda yang masih bersekolah atau mahasiswa bisa dengan “nebeng” di kos temanmu. Sedikit memotong budget pengeluaran hotel bukan? Ini menjadi tips liburan murah ke Bandung paling ajib lah!

Beberapa Kata Sunda

Bandung juga dikenal dengan masyarakat yang ramah juga santun. Dan bagi Anda yang ingin melakukan liburan ke Bandung ala Backpacker tentu menguasai beberapa kata Sunda seperti “punten” atau “hatur nuhun” saat berkomunikasi dengan warga lokal.

Uang Cadangan

Bagaimanapun bersiaplah untuk menahan godaan untuk “jajan” selama berada di Bandung. Ada banyak jajanan pasar yang membuat Anda membawa uang lebih supaya tidak penasaran dengan cita rasa jajanan tersebut saat berada di Bandung.

Alun-Alun

Daerah alun-aun sampai raga merupakan satu daerah yang tetap ramai di malam hari. Banyak jajanan dan terkadang ada penampilan music di daerah ini.

Tebing Keraton

Salah satu lokasi di Bandung yang juga menawarkan pemandangan alam luar biasa. Aksesnya juga mudah dan Anda tidak perlu melakukan trekking untuk menuju ke lokasi ini. tiket masuk juga relative murah dan Anda sudah dapat mengabadikan diri dengan pemandangan indah di lokasi ini.

Bukit Moko

Bukit Moko juga menawarkan city light view indah. Memang, lokasinya cukup jauh dari pusat kota. Akan tetapi di salah satu tempat ini tidak boleh Anda lewatkan saat liburan ke Bandung. Cuacanya cukup dingin, jadi pastikan membawa jaket.

Tangkuban Perahu

Wisata wajib saat singgah ke Bandung. Jika Anda ke Bandung tapi belum pernah ke Tangkuban Perahu berarti sama saja Anda belum pernah ke Bandung. Tidak lupa di sepanjang jalannya juga akan Anda temui pedagang kali lima seperti jagung bakar dan bandrek!

Semoga tips liburan murah ke Bandung tersebut bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin wisata ke Bandung!

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan