5 Bahan Dapur yang Bisa Jadi Pewarna Hijau Alami

pewarna hijau alami, bahan dapur, warna hijau alami, warna hijau, hijau alami, bayam, matcha, pandan, suji,

Salah satu cara untuk membuat suatu hidangan (khususnya kue) tampak lebih menarik adalah dengan memberi warna. Di toko-toko, banyak pewarna hijau untuk makanan yang ditawarkan dengan berbagai ragam warna dan harga. Namun, kebanyakan di antaranya adalah pewarna sintetis atau buatan. Padahal, pewarna hijau alami juga bisa dibuat sendiri dari rumah loh.

5 Sampah Dapur yang Bisa Jadi Penyubur Tanaman

sampah dapur, penyubur tanaman, pupuk, kulit pisang, kulit jeruk, air rebusan, cangkang telur, ampas kopi

Pemerintah masih terus mengevaluasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di beberapa wilayah di Indonesia. Untuk wilayah Jawa sendiri, PPKM level 4 diterapkan hingga 2 Agustus 2021. Dampaknya, masyarakat masih harus melaksanakan mayoritas kegiatannya di rumah. Selama di rumah, keahlian apa saja nih yang sudah Anda kembangkan? Pastilah kemampuan memasak dan bercocok tanam menjadi dua dari sekian keahlian yang berkembang selama di rumah aja. Nah, tahukah Anda kalau beberapa sampah dapur bisa digunakan sebagai penyubur tanaman? Baca Selengkapnya

Kehabisan Ide Memasak? Lakukan Hal Ini!

masak, memasak, ide, ide memasak, kehabisan ide memasak

Memasak sekilas tampak simpel. Bagi orang yang tidak mau ribet, maka memasak telur atau mie instan sudah merasa cukup. Namun, manusia juga pasti memiliki titik bosan. Ada saat di mana kita merasa jenuh dengan makanan yang itu-itu saja sehingga membuat kita mencari ide memasak menu lain.

Akselerasi Akuisisi, Titipku Buka layanan di 11 Pasar Baru

Demi melayani warga Jabodetabek yang ingin berbelanja #DariRumah selama pandemi, Titipku kembali mempercepat akuisisi pasar. Setelah 2 minggu lalu Titipku sudah menambah layanan di 10 pasar secara langsung, kini Titipku kembali membuka layanan di 11 pasar baru di wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi.

Tips Agar Nasi Goreng Anda Tak Terlalu Berminyak

nasi goreng, fried rice, nasi goreng berminyak, berminyak

Nasi goreng adalah salah satu hidangan yang simpel dan bisa menjadi masakan dikala kondisi darurat. Kita hanya perlu memasukkan nasi yang sudah masak ke wajan, lalu goreng dengan bumbu dan lauk pauk yang ada. Jika ditambah telur atau daging, maka nasi goreng Anda akan lebih spesial. Sayangnya, kadang nasi akan lengket di wajan dan membuat rentan berkerak/gosong. Untuk mengatasinya, kita biasa menambahkan minyak. Hasilnya, kerak tidak kita dapat, namun kita mendapatkan nasi goreng yang sangat berminyak. Baca Selengkapnya

Cara Membuat Sate Telur Puyuh Ala Angkringan

sate, sate telur, sate telur puyuh, telur, telur puyuh, angkringan, resep sate telur puyuh

Selama masa PPKM ini, kita jadi sangat terbatas. Kita tidak bisa sering keluar rumah, bertemu dengan banyak teman, bahkan sekadar makan sate telur puyuh di angkringan pun kini waswas. Selain adanya pengetatan aktivitas, kita juga perlu menjaga diri sendiri dan keluarga agar tidak tertular COVID-19 yang memang lagi meningkat tajam saat ini.

Cara Hilangkan Bau Amis Daging Kurban

kurban, qurban, daging kurban, bau amis, menghilangkan bau amis

Saat Idul Adha kemarin, apakah Anda mendapat banyak daging kurban? Jika iya, maka Anda perlu mengolahnya dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama sebelum daging tidak layak dikonsumsi. Tapi, bagaimana ya caranya mengolah daging kurban agar tidak amis?

Pahami Cara Memilih Beras dengan Kualitas yang Baik

beras, rice, memilih beras, memilih beras dengan kualitas baik, beras dengan kualitas baik, beras berkualitas baik

Salah satu bahan pokok bagi masyarakat Indonesia adalah beras. Beras adalah sumber karbohidrat utama yang dimakan mayoritas masyarakat Indonesia. Apapun jenis berasnya, mau beras merah atau putih, pasti selalu tersaji hangat di meja makan. Beras juga menjadi komoditi yang harganya cukup fluktuatif. Hal ini bisa menjadi buruk jika kita salah memilih beras dengan kualitas yang jelek saat harga beras naik. Nah oleh karenanya, kita musti tahu tanda-tanda beras yang kualitasnya baik.

Buat Sate Kambing yang Empuk dan Tidak Bau

kambing, lamb, goat, sate kambing, daging kambing, daging kambing empuk, daging kambing tidak alot, daging alot, daging empuk, daging kambing tidak bau, daging bau, prengus

Idul Adha identik dengan berkurban. Biasanya, warga yang mampu akan menyumbangkan sejumlah rezekinya untuk berkurban daging kambing atau sapi. Hewan-hewan itu akan disembelih dan dagingnya akan dibagikan ke warga sekitar, terutama warga yang membutuhkan. Malamnya mereka akan mengolah daging menjadi sate kambing, sup sapi, atau menu lainnya. Tradisi ini di Indonesia sudah dilakukan secara turun-temurun sehingga Hari Raya Idul Adha ini selalu dinantikan.

#JanganKendor! Tetap Jaga Prokes Saat Ngantor

protokol kesehatan, prokes, ngantor, kembali kerja, area kerja, kantor, tempat kerja, PPKM, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, pandemi, covid, covid-19, covid 19, corona, virus, korona, pandemic

Jika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah usai, maka sejumlah karyawan harus kembali ngantor. Meski demikian, berakhirnya PPKM jangan dimaknai dengan berakhirnya pandemi juga. Pandemi masih ada dan kita sebagai orang yang harus ngantor mestinya tetap menjaga diri dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.