Tips Belanja Online Buah yang Wajib Diketahui

Sejak pandemi, banyak masyarakat yang kemudian membeli kebutuhan hariannya secara online, seperti belanja online buah. Selain kegiatan belanjanya bisa dilakukan #DariRumah, banyak aplikasi belanja online yang menawarkan promo juga, sehingga belanja masyarakat bisa lebih hemat.

Lima Manfaat Cumi-Cumi untuk Kesehatan

Indonesia dikenal sebagai negara maritim terbesar di dunia. Karena memiliki lautan yang luas, tentu hasil lautnya sangat melimpah. Produk seafood seperti kepiting, udang, dan cumi-cumi berlimpah di Indonesia dan bisa kita nikmati kapan saja.

Bicara soal cumi-cumi, hewan bertekstur kenyal satu ini mengandung protein tinggi, asam amino, sejumlah mineral, dan vitamin yang berguna bagi tubuh jika dikonsumsi. Hewan bergizi ini bisa diolah menjadi berbagai makanan yang bercita rasa lezat. Kira-kira, apa saja manfaat cumi untuk kesehatan? Simak info dari merdeka.com berikut ini: Baca Selengkapnya

Anti Gosong! Tips Membuat Sirup Gula yang Benar

Apakah ada di antara kamu yang menganggap sirup gula itu mudah dibuat? Cobalah buat sendiri dan kamu akan merasakan sulitnya menjaga gula agar tidak gosong. Gula yang gosong ini justru tidak menghasilkan karamel yang manis, tapi rasa pahit yang muncul.

Cara Menggoreng yang Tidak Boros Minyak

Seperti yang kita tahu, Indonesia merupakan konsumen minyak goreng terbanyak di dunia. Selain berpotensi menimbulkan limbah minyak yang sangat banyak, penggunaan minyak yang tinggi juga berisiko bagi kesehatan masyarakat. Saat ini, sebenarnya minyak goreng sudah bisa dikurangi penggunaannya. Ada teknik dan peralatan khusus yang dapat menggantikan fungsi dari minyak. Supaya kamu tidak boros minyak di rumah, yuk simak tips berikut ini:

Tips Agar Minyak Goreng Bekas Tidak Cepat Keruh

Pada dasarnya, minyak goreng bisa digunakan lebih dari sekali. Akan tetapi, minyak goreng bekas perlu dirawat agar tidak berubah warna, keruh, dan berbau tengik. Kamu tidak mau kan makananmu menjadi cepat gosong atau berbau tidak sedap gara-gara kamu menggorengnya dengan minyak bekas yang tidak layak pakai?

Untuk itu, berikut tips-tips yang bisa digunakan untuk membuat minyak bekas jernih dan tidak bau tengik:

Cara Bijak untuk Mengurangi Limbah Minyak

Warga Indonesia sangatlah senang dengan makanan yang digoreng. Tempe goreng, tempura, dan ayam goreng crispy adalah sebagian contoh makanan favorit di Indonesia. Karena makanan-makanan ini digoreng, tentunya membutuhkan bahan untuk menggoreng, yakni minyak goreng.

Berdasarkan Katadata.co.id Indonesia menjadi negara dengan konsumsi minyak goreng sawit terbesar, yakni mencapai 13.110 ribu metrik ton pada 2019. Padahal, negara kedua tertinggi dalam menggunakan minyak kelapa sawit hanya membutuhkan 3.100 ribu metrik ton di tahun yang sama. Tingginya konsumsi akan minyak kelapa sawit tentunya berdampak pada banyaknya limbah minyak yang dihasilkan. Baca Selengkapnya

Bahan Alami Ini Bisa Atasi Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan dapat menimbulkan iritasi pada tenggorokan, sehingga terasa sakit dan gatal. Jika kondisinya semakin parah, kita akan merasa kesakitan saat menelan makanan atau minuman.

Makanan dan Minuman Ini Bisa Jaga Kualitas Vokal

Bagi kamu yang suka bernyanyi saat di kamar mandi, mungkin sekarang saatnya mengunggah nyanyainmu ke sosial media atau Youtube, supaya banyak orang bisa menikmati suara indahmu. Jangan malu dengan kualitas vokal, sebab pada dasarnya semua orang itu bisa bernyanyi asal dilatih dan dijaga suaranya.

Daftar Makanan dan Minuman yang Bisa Merusak Suara

Menyanyi sudah menjadi kegemaran bagi banyak orang. Entah itu dilakukan di depan kamera, di kamar mandi, ataupun di ruang karaoke, kegiatan menyanyi selalu menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Namun demikian, terkadang kita merasa suara kita tidak prima sehingga nyanyian jadi terdengar parau. Jika begitu, mood kita untuk menyanyi pasti akan berkurang.

Tips Memasak Ayam Goreng Crispy Anti Gagal!

Kamu pecinta ayam goreng tepung crispy? Maka kamu tidak sendiri! Sejak ayam goreng renyah ini dipopulerkan oleh salah satu perusahaan makanan cepat saji internasional, masyarakat dunia jadi menggemari menu satu ini. Hal ini membuat menu ayam goreng crispy dijual di mana-mana dengan berbagai varian, seperti ayam goreng crispy yang digeprek dengan sambal, ayam goreng dengan tepung pedas, dan ayam goreng crispy yang diberi saus teriyaki.

Jika kamu ada stock ayam di rumah, alangkah baiknya untuk membuat ayam goreng crispy sendiri. Meski bahannya sederhana, tapi tidak semua orang tahu cara mengolahnya sehingga tepungnya bisa bertekstur keriting dan renyah. Untuk itu, simak info dari haibunda.com berikut ini agar ayam goreng crispymu tidak gagal: Baca Selengkapnya