Ikuti Pola Diet Atlet Bulutangkis Republik Indonesia

atlet bulutangkis, badminton, bulutangkis, diet, menu diet

INDONESIA!! Prok prok prok prok prok!! INDONESIA!! Prok prok prok prok prok!! Yah itulah yel-yel yang sering terdengar saat kita melihat pertandingan bulutangkis. Dan sebuah kebanggaan juga bahwa tim ganda putri Indonesia berhasil membawa medali emas di ajang Olimpiade Jepang 2020.

Lima Tips Menyimpan Buah-buahan Agar Awet

menyimpan buah, buah, fruit, fruits

Di masa pandemi, pasokan sayur dan buah sangat penting di rumah. Pasalnya, sayur dan buah mampu memenuhi nutrisi tubuh sehingga tubuh kita mampu menangkal berbagai potensi penyakit dan melawan infeksi yang menyerang. Sayangnya, masa simpan buah tidaklah terlalu lama. Jika terlalu lama, buah akan busuk dan tidak layak untuk dimakan. Namun, ada beberapa tips menyimpan buah yang bisa membuat buah-buahan bisa disimpan dalam waktu lebih lama. Melansir dari Kumparan.com, berikut tips untuk menyimpan buah agar lebih awet. Baca Selengkapnya

Ada Tambahan 10 Pasar Baru Lagi di Titipku

pasar, pasar baru, 10 pasar baru, layanan belanja online

Tak perlu berlama-lama, sepertinya Titipku tiap minggu ingin menambah banyak pasar baru. Setelah sebelumnya ada 21 pasar baru yang terlayani, kini Titipku hadir di 10 pasar baru lagi. Pasar-pasar baru ini berlokasi di wilayah DKI Jakarta, Depok, dan Bekasi.

Buat MPASI Berbahan Dasar Buah Pir Yuk!

pir, buah pir, pear, mpasi, makanan pengganti air susu ibu, makanan pengganti asi, asi, air susu ibu

Saat bayi sudah berusia enam bulan, bayi sudah bisa diberi makanan padat. Makanan ini disebut sebagai Makanan Pendamping ASI atau disingkat ASI. Bahan-bahan yang dipilih untuk membuat MPASI haruslah kaya nutrisi, seperti sayuran dan buah-buahan. Salah satu buah yang cukup digemari adalah buah pir. Selain rasanya yang segar dan manis, buah ini kaya akan serta, kalium, dan vitamin C. Serat yang terkandung dalam buah ini membantu mempertahankan kadar kolesterol sehat pada anak. Selain itu, buah ini mampu mengurangi risiko kanker dan serangan jantung. Baca Selengkapnya

Cara Masak Telur Rebus yang Pas Matangnya

boiled egg, egg, telur, telur rebus, merebus telur,

Sehat, lezat, dan kaya gizi, itulah sifat utama dari telur. Telur adalah sumber protein utama yang mudah diolah dan hampir selalu hadir di tiap dapur rumah tangga. Biasanya, untuk menu sarapan, para Bunda akan membuat telur rebus atau telur goreng lalu disajikan dengan roti tawar bakar atau salad sayur.

Tips Masak Makanan Sehat Rumahan yang Anti Ribet

makanan sehat, healthy food, nutrisi seimbang, non MSG, MSG, beli produk lokal, dukung petani

Kalau bicara makanan sehat, makanan apa sih yang terlintas di benak? Kebanyakan dari kita akan membayangkan makanan fancy yang disajikan oleh restauran mewah atau rumah makan vegan yang harganya tidak murah. Sehingga, beberapa dari kita akan ‘undur diri’ tidak mencoba makanan tersebut.

5 Tanaman yang Bermanfaat untuk Dapur

tanaman, tanaman yang bermanfaat, tanaman yang bermanfaat untuk dapur, daun bawang, daun seledri, jeruk purut, daun pandan, daun mint

Bagi Anda yang sering berurusan dengan dapur, tentunya Anda paham bahwa ada beberapa tanaman yang selalu dibutuhkan. Hanya saja selama ini kita lebih memilih untuk membelinya dari pedagang sayur keliling. Padahal, tanaman yang bermanfaat di dapur ini sebenarnya mudah ditanam sendiri loh.

5 Bahan Dapur yang Bisa Jadi Pewarna Hijau Alami

pewarna hijau alami, bahan dapur, warna hijau alami, warna hijau, hijau alami, bayam, matcha, pandan, suji,

Salah satu cara untuk membuat suatu hidangan (khususnya kue) tampak lebih menarik adalah dengan memberi warna. Di toko-toko, banyak pewarna hijau untuk makanan yang ditawarkan dengan berbagai ragam warna dan harga. Namun, kebanyakan di antaranya adalah pewarna sintetis atau buatan. Padahal, pewarna hijau alami juga bisa dibuat sendiri dari rumah loh.

5 Sampah Dapur yang Bisa Jadi Penyubur Tanaman

sampah dapur, penyubur tanaman, pupuk, kulit pisang, kulit jeruk, air rebusan, cangkang telur, ampas kopi

Pemerintah masih terus mengevaluasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di beberapa wilayah di Indonesia. Untuk wilayah Jawa sendiri, PPKM level 4 diterapkan hingga 2 Agustus 2021. Dampaknya, masyarakat masih harus melaksanakan mayoritas kegiatannya di rumah. Selama di rumah, keahlian apa saja nih yang sudah Anda kembangkan? Pastilah kemampuan memasak dan bercocok tanam menjadi dua dari sekian keahlian yang berkembang selama di rumah aja. Nah, tahukah Anda kalau beberapa sampah dapur bisa digunakan sebagai penyubur tanaman? Baca Selengkapnya

Kehabisan Ide Memasak? Lakukan Hal Ini!

masak, memasak, ide, ide memasak, kehabisan ide memasak

Memasak sekilas tampak simpel. Bagi orang yang tidak mau ribet, maka memasak telur atau mie instan sudah merasa cukup. Namun, manusia juga pasti memiliki titik bosan. Ada saat di mana kita merasa jenuh dengan makanan yang itu-itu saja sehingga membuat kita mencari ide memasak menu lain.