3 Bumbu Pedas Pengganti Cabai Kalau Harga Cabai Lagi Mahal

Warga Indonesia saat ini sedang panik. Pasalnya, harga cabai sedang melonjak drastis. Bahkan, harga cabai sempat menyentuh angka Rp150.000 per kilogram. Harga ini bahkan lebih mahal dari sekilo daging sapi yang berada di kisaran Rp120.000 per kilogram. Kondisi ini tentunya sangat disesalkan bagi para pemilik usaha makanan pedas, produsen bumbu pedas berbasis cabai, atau para pecinta pedas.

Daripada ngidam pedas tapi tidak bisa membeli cabai, mending menggunakan rempah atau bumbu lain yang becitarasa pedas, di antaranya:

 

  • Jahe

Tidak hanya dijadikan sebagai perasa pedas pada masakan, jahe juga bisa memberi sensasi hangat pada tubuh. Melansir dari Haibunda.com Rasa hangat disebabkan karena jahe mengandung senyawa zingreon. Fungsi dari senyawa ini adalah untuk mencegah rasa dingin yang masuk pada tubuh.

  • Lada

Lada sepertinya sudah menjadi bumbu wajib untuk aneka masakan Indonesia. Mau masaknya sup atau rica-rica, kedua makanan itu menggunakan lada untuk menambah sensasi pedas dan hangat di tenggorokan. Untuk mengolah lada, kamu perlu memecah butirnya dengan cara ditumbuk atau di-grinder dengan alat lada khusus. Atau, kamu bisa juga beli lada halus yang banyak dijual pedagang sayur dan rempah di pasar.

  • Wasabi

Wasabi berasal dari Jepang. Wasabi bisa menimbulkan sensasi pedas yang sangat menusuk jika dimakan langsung. Wasabi berbentuk seperti umbi. Di negara aslinya wasabi disajikan dengan cara seperti diparut. Namun, saat ini sudah banyak supermarket yang menjual wasabi dalam bentuk pasta atau bubuk. Tapi perlu diingat ya, pedas wasabi bukanlah pedas yang membuat berkeringat, tapi pedas yang membuat sensasi pening di area kepala dan hidung.

*****

Bagi kamu yang mau membeli jahe, lada, atau olahan wasabi, bisa banget belanja pakai Titipku. Kalau kamu tetap mau beli cabai juga bisa kok belanja lewat Titipku. Selain belanjanya bisa dilakukan #DariRumah aja, Titipku juga menyediakan sejumlah promo.

Salah satu promo yang lagi jalan saat ini adalah promo Diskon 30% (Maksimal Rp50.000) Tanpa Minimal Pembelian! Promo ini cocok banget nih buat kamu yang mau beli cabai. Jatuh harganya akan jauh lebih murah dari harga pasaran.

Jangan ragu lagi. Ayo download Titipku dan berbelanja bumbu pedas di sini!

Tinggalkan Balasan