3 Kegiatan #DiRumahAja yang Bisa Kamu Lakukan!

Titipku – Dalam menghadapi virus korona, Presiden Joko Widodo memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dalam mendukung program tersebut pemerintah menyarankan masyrakat untuk tidak beraktivitas di luar rumah. Sebelumnya, gerakan #DiRumahAja telah digaungkan oleh masyarakat Indonesia dalam memerangi COVID-19 yang sudah menyebar di seluruh dunia. Tak hanya Indonesia, program #DiRumahAja atau juga bisa disebut sebagai karantina diri juga dilakukan di berbagai negara, seperti Italia, Malaysia, Korea, dan lainnya. 

Tentu saja dalam menjalankan program #DiRumahAja ada rasa bosan yang melanda. Tak semua orang bisa melakukan semua kegiatannya di rumah. Dalam menghadapi rasa bosen tersebut berikut 3 kegiatan yang bisa dilakukan selagi menjalankan program #DiRumahAja:

1.Mencari Hobi Baru

Dilansir melalui futuready.com saat melakukan  self-quarantine di rumah, tentu kamu bisa mempunyai banyak sampah atau limbah yang dapat didaur ulang menjadi sesuatu yang berguna. Ya, kamu dapat mengajak anggota keluarga untuk berkreasi membuat kerajinan tangan dari limbah daur ulang.

Selain cocok untuk menghabiskan waktu agar tidak bosan, kegiatan ini tentu dapat menumbuhkan kreativitas dan imajinasi si kecil. Buatlah sesuatu yang unik, misalnya tempat pensil dari botol minum daur ulang atau bingkai foto dari stik es krim.

2. Berolahraga Bersama Keluarga

Menurut firstmedia.com kegiatan yang dapat dilakukan di rumah yaitu berolahraga. Bukan saja kemampuan intelektual yang perlu dilatih, kegiatan fisik pun dapat dilakukan orangtua dan anak selama #DiRumahAja. Ajak anak Anda untuk berolahraga bersama. Di dalam rumah, kamu bisa melakukan senam atau stretching. Sempatkan berjemur selama 5-15 menit di jam 10 pagi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

3. Berbelanja Melalui Titipku

Selain menemukan hobi dan berolahraga, ternyata kamu juga bisa berbelanja kebutuhan apapun melalui rumah. Dengan program baru Titipku, kamu bisa berbelanja kebutuhan dapur, perlengkapan diri, dan produk lainnya dari UMKM Indonesia. Selain itu sistem location based yang dihadirkan Titipku memudahkan kamu untuk berbelanja pada umkm yang ada di sekitarmu. Tentu saja hal itu membuat ongkos kirim barang yang kamu beli menjadi lebih murah.

Titipku  menyediakan berbagai produk UMKM yang mudah kamu temukan di sekelilingmu. Ayo download aplikasi Titipku di Playstore dan mulai belanja #DariRumah lewat Titipku.

—–  Dengan kamu membeli dari UMKM Indonesia, secara otomatis kamu telah mendukung tulang punggung perekonomian Indonesia dalam memajukan perekonomian bangsa.

Tinggalkan Balasan