4 Langkah Berbisnis Kurang Dari Sebulan

Bisnis Titipku

Titipku.com – Survey yang dirilis perusahaan jasa keuangan Bankrate.com menunjukkan lebih dari 44 juta orang dewasa di Amerika mempunyai kesibukan untuk berbisnis. Mulai dari pekerjaan paruh waktu dengan perusahaan lain hingga hobi yang bisa menghasilkan uang.

Chris Guillebeau telah membagikan tips untuk mencari tahu bagaimana mengubah keterampilan dan minat masyarakat menjadi sebuah usaha. Menurutnya, terdapat perdebatan tentang apa maksud kesibukan. Ia mencoba mendorong orang untuk memikirkan ekonomi pertunjukkan seperti mengemudi taxi online atau bekerja paruh waktu karena mereka perlu. Ia juga membeberkan langkah untuk mengidentifikasi kemampuan berbisnis seseorang serta mengubahnya menjadi sebuah usaha yang menguntungkan dalam empat langkah. Berikut ini langkah berbisnis yang bisa Anda perhatikan.

langkah berbisnis titipku
4 Langkah Berbisnis Kurang Dari Sebulan design by Titipku

Hasilkan Ide Berdasarkan Keterampilan

Guillebeau menjelaskan beberapa ide terbaiknya untuk memiliki kesibukan dan fokus pada keterampilan yang sudah Anda miliki. Setelah menemukannya, Anda lalu bisa membangun gudang gagasan untuk hal-hal yang ingin Anda lakukan. Di Minggu pertama, tantangan dna peluang harus Anda pertimbangkan agar tidak salah langkah.

Pilih Sasaran Bisnis

Di minggu kedua, Anda harus memilih ide-ide terbaik Anda. Lalu pilih sasaran bisnis Anda. Anda harus memikirkan sasaran Anda dengan mempertimbangkan produk atau jasa yang bisa ditawarkan kepada mereka.

Kalau menyelesaikan sasaran, maka buatlah promosi agar mereka tertarik membeli produk atau menggunakan jasa Anda. Tidak hanya itu, Anda juga harus memberikan harga yang sesuai dengan keterampilan Anda.

Bersiap Menerapkan Ide

Minggu ketiga, Anda harus memperkuat rincian bisnis yang akan dilakukan. Saat Anda menjual suatu produk, Anda juga harus cari tahu berapa biaya yang akan dikeluarkan untuk membuat produk dan berapa biaya yang akan dikeluarkan untuk membuat produk dan berapa lama waktu yang diperlukan. Dari sana, pilih harga yang menghasilkan laba yang nyaman bagi Anda.

Saat Anda menjual layanan, maka Guillebeau menjelaskan pertimbangan barapa lama waktu yang diperlukan bagi Anda untuk menyelesaikan layanan dan menentukan penghasilan per jam minimum yang bisa Anda terima.

Berikutnya, putuskan sistem pembayaran terbaik untuk bisnis Ada. Tulis bagaimana pelanggan dapat menemukan produk atau layanan Anda serta cara membelinya. Pastikan pertimbangkan setiap masalah yang dihadapi pelanggan saat mencoba berbisnis dengan Anda serta memikirkan cara-cara untuk menyelesaikannya.

Guillebeau mengimbuhkan dengan memikirkan scenario masalah, Anda dapat mengidentifikasi solusi yang jelas yang akan menghemat waktu serta kerumitan nantinya.

Luncurkan Bisnis Anda

Di minggu keempatnya, Anda bisa mulai mempromosikan bisnis Anda. Setiap kesempatan yang Anda dapatkan, hubungi teman dan pendukung di jaringan Anda lalu minta mereka membantu menyebarkan berita mengenai layanan atau produk baru Anda.

Jika Anda tidak memiliki waktu atau sumber daya, luncurkan situs web resmi. Guillebeau memberikan saran untuk menggunakan media sosial seperti Facebook. Promoosi ini harus terus dilakukan di fase awal bisnis Anda berjalan untuk menambah pelanggan.

Namun sekarang Anda juga bisa memasarkan bisnis Anda di Titipku. Yuk download aplikasi Titipku dan dukung UKM Indonesia.

Sumber: https://www.merdeka.com/uang/4-langkah-sederhana-sukses-berbisnis-kurang-dari-sebulan/luncurkan-bisnis-anda.html

 

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan