4 Makanan yang Cocok Dikonsumsi Balita yang Sedang Demam

demam, balita demam, balita yang sedang demam, makanan untuk balita demam, makanan untuk balita yang sedang demam, balita suhunya tinggi, balita panas, bubur untuk balita demam, balita untuk balita yang sedang demam

bayi demam, bayi panas, bayi suhu tinggi, bayi yang sedang demam, makanan untuk bayi demam, makanan untuk bayi sakit demam, makanan untuk bayi yang sedang demam, bubur untuk bayi demam, bubur untuk bayi yang sedang demam

Hai Moms, apa kabarnya? Semoga Moms dan anak Moms yang masih balita terus dalam keadaan sehat ya. Aminnn. Kondisi balita yang sedang sakit memang cukup membingungkan, apalagi jika Moms adalah orang tua baru. Kadang, Moms bingung bagaimana merawatnya, atau bingung mau memberi makan apa untuk, misalnya, balita yang sedang demam.

Balita yang sedang demam perlu diberi makanan yang mudah dicerna dan kaya nutrisi. Nutrisi diperlukan agar balita cepat sembuh, sementara makanan yang mudah dicerna diperlukan karena selama sakit balita cenderung sulit makan.

Hukum terpenting yang tak boleh dilupakan adalah: berikan menu makanan yang balita sukai saat mereka demam, agar mereka mau makan juga.

Nah, Orami sudah merangkum ada 4 pilihan makanan yang disukai balita dan cocok untuk dikonsumsi oleh balita yang sedang demam. Berikut daftar makanannya.

Baca Juga: Ini Dia Jus Untuk Atasi Demam Anak

 

  1. Sup Ayam Hangat

Sup ayam hangat adalah makanan paling umum yang biasa diberikan kepada balita yang sedang suhunya tinggi. Menurut dokter William Schaffner dari Vanderbilt School of Medicine, kaldu hangat dari semangkuk sup ayam memberikan asupan cairan dan elektronik untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang selama balita sakit.

Selain itu, uap panas dari sup ayam juga membantu mengencerkan lendir dan meredakan hidung balita yang tersumbat, sehingga mereka bisa bernapas dan beristirahat dengan lebih nyaman.

  1. Buah Kaya Akan Vitamin C

Kandungan vitamin C dalam berbagai jenis buah juga bisa dijadikan pilihan makanan yang tepat untuk bayi yang sedang demam.

Makan buah dengan kandungan vitamin C tinggi seperti strawberry, kiwi, mangga, nanas, pepaya, atau jeruk, akan menguatkan sistem kekebalan tubuh sehingga lebih efektif dalam memerangi penyakit sehinga demam bisa cepat reda.

  1. Makanan Mengandung Probiotik

Konsumsi makanan mengandung probiotik dapat mencegah sekaligus meringankan gejala demam loh. Sebuah studi oleh National Institutes of Health menjelaskan bahwa anak yang mengonsumsi makanan mengandung probiotik sembuh dua hari lebih cepat dan gejala yang dirasakannya 55% lebih ringan.

Selain yogurt, makanan mengandung probiotik lain yang bisa Moms berikan saat balita suhunya tinggi diantaranya adalah kefir, roti sourdough, atau kacang polong.

  1. Makanan Kaya Protein

Makanan berprotein tinggi juga penting untuk balita yang sedang demam. Kandungan protein bisa menjadi tenaga untuk imune tubuh dan membuat mereka lebih kuat melawan penyakit.

Moms bisa memberikan makanan kaya protein seperti fillet dada ayam tanpa kulit, daging merah tanpa lemak, keju, salmon, kacang-kacangan, tahu, dan telur.

Baca Juga: Tips Jitu Cegah Demam Berdarah di Musim Hujan

*****

Selain makanan di atas, Moms juga tetap perlu memeriksakan si kecil ya ke dokter dan memberikan obat yang dianjurkan agar anak Moms lekas sembuh.

Jika Moms butuh bahan makanan atau buah yang ada di atas, Moms bisa kok titip belanja ke Titipku. Biar Jatiper Titipku yang membelanjakan, Moms fokus urus balita yang sedang demam.

Titipku saat ini sudah tersedia di lebih dari 150 pasar dan supermarket di Jabodetabek, jadi tunggu apa lagi? Download Titipku sekarang di Google Playstore atau Apple Appstore dan langsung titip belanja di Titipku!

Tinggalkan Balasan