4 Pasar Tradisional Hits di Jogja!

Titipku – Pada era modern saat ini, keberadaan pasar tradisional sepertinya akan tetap terus eksis. Meskipun banyak gedung mall yang dibangun di Yogyakarta, pasar tradisional tak pernah sepi akan pembeli.  Bahkan bukan cuma masyarakat Yogyakarta yang berdatangan, namun banyak pasar tradisional yang digemari oleh wisatawan untuk sekedar mencuci mata ataupun berbelanja.

Yuk simak deretan pasar tradisional yang hits di Yogyakarta:

  1. Pasar Beringharjo

Pasar Beringhajo, Via Instagram imam_hi

Pasar Beringharjo merupakan pasar ikonik yang banyak dikunjungi wisatawan maupun masyarakat Jogja. Pasar yang ada di ujung Jalan Malioboro ini menjadi pasar terlengkap di Jogja lho. 

Pasar Beringharjo menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok masyarakat dan juga berbagai oleh-oleh khas Jogja, yaitu batik dan kerajinan. Bagi para wisatawan kayaknya nggak lengkap kalau tidak mampir ke Pasar Beringharjo saat berwisata atau berkunjung ke Jogja.

Pasar Beringharjo juga termasuk sebagai pasar tertua di Jogja. Pasar ini telah berdiri sejak tahun 1768 silam. Pasar Bringharjo juga menjadi pilar catur tunggal Yogyakarta. Pasar Beringharjo ini buka mulai pagi hingga sore hari (khusus untuk penjual fesyen).

  1. Pasar Demangan

Pasar Demangan menjadi salah satu pasar yang masih terjaga eksistensinya hingga saat ini. Pasar ini teletak di ujung Jalan Gejayan Yogyakarta. Pasar Demangan menyediakan berbagai macam bahan pokok dan sayuran.

Pasar Demangan memiliki luas sekitar 4224 meter persegi dengan total 700 pedagang di dalamnya,.. Pasar ini biasa buka pada pagi hari (waktu subuh) hingga siang hari saja.

  1. Pasar Kotagede

Nah pasar ini cukup bisa menjadi obat nostalgia beberapa masyarakat di sekitarnya. Selain menjadi pasar, Pasar Kotagede ini juga menjadi arena bermain anak-anak yang bertempat tinggal di sekitar pasar.

Pada pagi hari Pasar Kotagede menyediakan berbagai macam bahan pokok dan sayur mayur. Kemudian pada malam hari pasar ini buka dengan menyediakan berbagai jajanan khas Jogja dan juga beberapa arena bermain anak-anak.

Pada hari tertentu pasar ini juga membuka bazar seperti menjual pakaian, peralatan rumah tangga, dan lain-lain.

  1. Pasar Prawirotaman

Nah kalau pasar ini dekat dengan kampung bule, yaitu Jalan Prawirotaman Jogja. Pasar ini terletak di Jalan Parangtritis no 103, Kota Yogyakarta.

Pasar ini sering sekali dikunjungi oleh turis mancanegara. Pasar ini menyediakan bahan-bahan pokok sehari-hari dan beberap souvenir, kerajinan topeng, barang antik, pernak-pernik yang bisa dibeli oleh wisatawan. Pasar Prawirotaman ini juga dikenal sebagai kampul bule oleh masyarakat Jogja.

Saat ini jika kamu ingin berbelanja kebutuhan pokok di pasar, kamu tak perlu keluar rumah. Karena aplikasi Titipku menyediakan solusi berbelanja di pasar secara online.

Terlebih adanya wabah COVID-19 menjadikan seseorang harus mengkarantina diri kurang lebih selana 14 hari. Tapi jangan khawatir! Kalian bisa berbelanja #DariRumah dengan aplikasi Titipku dan tetap mengikuti arahan pemerintah untuk tetap #dirumahaja.

Ayo belanja lewat Titipku dan dapatkan GRATIS ONGKIR hingga Rp20.000,-Download sekarang juga aplikasi Titipku di Play Store ya!

Tinggalkan Balasan