4 Tempat Wisata Gunung Kidul yang Paling Hits

Saat liburan tiba memang banyak yang datang ke Gunung Kidul, ada banyak tempat wisata yang sangat menarik di sana. Dari mulai pantai sampai gunung sangat menawan untuk dikunjungi. Itulah sebabnya banyak warga khususnya Jawa Tengah yang datang jauh-jauh untuk mengunjungi Gunung Kidul.

Bagi Anda yang pernah datang ke sana pastinya juga tertarik untuk datang lagi karena memang memiliki pemandangan bisa membuat kangen di hati. Jika tempat wisatanya yang biasa saja sudah pernah Anda kunjungi, maka daftar berikut yang akan membantu Anda mendapatkan suasana yang baru.

 

Pantai Siung

Tempat wisata Gunung Kidul yang menarik dan paling hits adalah Pantai Siung. Bukan sekedar pantai saja, di lokasi ini ada banyak tawaran yang menarik lainnya seperti lahan terbuka untuk tempat berkemah, area panjat tebing, dan bukit untuk melihat sunset terbaiknya.

Pantai Siung terbentuk dari karst yang menjulang tinggi membentuk bukit yang sangat indah. Ada banyak orang yang datang ke tempat ini untuk berkemah dan memanjat tebingnya. Jika Anda tertarik untuk menginap dan melakukan hal yang sama anda tidak perlu khawatir, sarana dan prasarananya di sana sangat mendukung untuk berkemah. Sunset dari tempat ini juga tidak perlu diragukan lagi karena merupakan yang terbaik di kawasan Gunung Kidul.

Air Terjun Sri Gethuk

Tempat wisata Gunung Kidul selanjutnya berada di lokasi Bleberan, Playen, Gunung Kidul. Di tempat ini Anda bisa merasakan nikmatnya mandi dan bermain di air terjun. Meski terkadang ketika hujan tiba airnya berubah menjadi kecoklatan.

Musim panas adalah waktu yang tepat untuk berlibur ke tempat ini. Dari airnya yang berwarna hijau kejernihan ditambah suasana alamnya yang masih asri juga menjadi pilihan tersendiri untuk wisatawan yang datang. Anda juga bisa berenang bebas di aliran sungainya atau melompat dari pinggir sungainya. Untuk masuk ke tempat ini Anda hanya dikenakan biaya 3 ribu rupiah saja per orangnya.

Gunung Nglanggeran

Bukan sekedar gunung biasa, di tempat wisata Gunung Kidul satu ini suasana batu besar yang menjulang sangat tinggi akan menjadi kawan setia bagi mata Anda. Tempat ini berbeda dengan tempat wisata lain yang ada di Gunung Kidul karena memberikan kesan alami lengkap dengan pemandangan yang sangat bagus.

Jika Anda beruntung akan menemukan jalan menuju puncak ini yang akan membawa Anda menuju pemandangan yang lebih indah lagi. Berlokasi di Desa Ngalanggeran, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul bisa Anda akses dari arah manapun.

Pantai Nglambor

Ingin melakukan snorkeling di pantai tetapi tidak tahu harus ke mana? Langsung saja arahkan kendaraan Anda ke pantai Nglambor. Bukan sekedar pantai saja karena di sini ada lokasi khusus yang disediakan untuk aktivitas snorkeling. Meski banyak kabar beredar yang mengatakan beberapa bagian pada pantai tersebut memiliki karang yang sudah rusak, namun masih banyak spot di sini yang masih alami. Anda bisa berinteraksi bersama ikan yang berwarna-warni di Pantai Nglambor ini.

Untuk dapat mengakses semua lokasi memang paling mudah dengan membuka internet karena semua informasi dari koordinat dan akses menuju lokasinya di bahas semua di situ. Memang masih banyak tempat wisata di Gunung Kidul yang belum terekspose dan masih bisa Anda kunjungi selagi masih alami.

 

Tinggalkan Balasan