4 Tipe Pelanggan Ini, Kamu yang Mana Hayoo?

Titipku.com – Siapapun adalah calon pembeli potensial yang mana mempunyai sifat juga karakter yang berbeda. Oleh karenanya perlu pendekatan yang berbeda-beda untuk mencapai suatu kesepakatan.

Dengan mengetahui tipe konsumen maka para penjual bisa mengetahui bagaimana mereka harus memperlakukan calon pembeli dengan tepat. Nah berikut ini adalah tipe konsumen atau tipe pelanggan yang cukup umum, kamu yang mana?

Pecinta Promo

tipe pelanggan
https://www.instagram.com/titip.ku/

Ntip banget tipe pelanggan yang nomor satu ini! Tidak heran jika saat ini kebanyakan pembeli adalah mereka yang gila promo. Bagaimana tidak, mulai dari promo potongan harga, promo gratis ongkir, cashback, dll membuat gila para konsumen, terlebih konsumen Indonesia yang dikenal sebagai orang yang cukup konsumtif. Ya gimana ya kan, sebagai konsumen pasti kamu setuju kalau dari promo biaya pembelianmu jadi lebih hemat!

Suka Ngeborong

tipe pelanggan
https://www.instagram.com/titip.ku/

Ngeborong belanjaan bisa terjadi untuk pembelanjaan apapun! Biasanya konsumen tipe ini adalah mereka yang menyukai belanja mingguan atau bulanan daripada belanja harian. Jadi sekali transaksi borong deh banyak-banyak! πŸ˜€ Fakta lainnya adalah pelanggan yang ngeborong diskonan banyak produk. Mereka akan mengatakan “mumpung” di setiap transaksi mereka. Nah kamu kah tipe yang suka ngeborong?

Loyal

Tipe pelanggan ketiga adalah loyal. Nah kalau tipe pelanggan ini kalian luar biasa super! Artinya kalau sudah nyaman belanja di A, mau ada diskon atau nggak ada pun kalian siap saja yakan? Untuk mereka yang tipe pelanggan loyal ini sangat berpendirian. πŸ™‚

Price Sensitive

Nah terakhir adalah tipe pelanggan price sensitive. Tipe pelanggan ini adalah mereka yang sangat suka memperhatikan harga. Beda 500 rupiah saja pasti sangat detail dia amati. Tapi meski termasuk price sensitive, kalau kamu tipe pelanggan yang loyal pasti akan memanfaatkan kemampuan sensitifmu terhadap harga tempat belanja kamu.

Nah demikian 4 tipe pelanggan versi Titipku! Hayoo kamu yang mana? πŸ™‚

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan