5 Cara Mudah Nabung Saham

Titipku.com – Ini dia nih yang masih digalaukan oleh banyak orang. Mungkin termasuk kamu? Nah kalau kamu penasaran bagaimana cara mudah nabung saham, perhatikan dengan baik langkah mudah nabung saham yang dilansir dari www.nabungsaham.com.

Tetapkan Tujuan Nabung Saham

Ini penting sekalli sebagai penentu tujuan keuangan yang ingin dicapai dari nabung saham. Kemungkinan persiapkan dana pendidikan anak atau dana pension bahkan kebutuhan jangka panjang lain. idealnya, tujuan ini tidak begitu dekat yakni setidaknya 5 hingga 10 tahun mendatang.

Rencanakan Keuangan Sehingga Anda Bisa Menyisihkan 10% Hingga 20% Dari Pemasukan Anda

Ini merupakan bagian terberat yang mana Anda kemungkinan bisa mengubah kebiasaan Anda. Namun jika tujuan Anda cukup penting, maka Anda bisa membuat rencana dan menggapai rencana tersebut.

Jadilah Nasabah Suatu Perusahaan dan Pelajari Sistem Jual Belinya

Ini adalah tips mudah nabung saham yang juga perlu kamu perhatikan. Kamu perlu lho menjadi nasabah satu perusahaan sekuritas untuk bisa jual beli saham. Kamu juga perlu mempelajari bagaimana cara jual beli menggunakan sistem yang disediakan ole perusahaan sekuritas tersebut.

Memilih Saham-Saham Berkualitas

Di point ke empat dari cara mudah nabung saham ini adalah kamu perlu mendapatkan bimbingan dari mereka yang berpengalaman. Jangan membeli saham gorengan yng membuatmu terjebak dalam trading jangka pendek yang berbahaya. Apalagi jika kamu tidak mengerti apa yang harus dilakukan.

Disiplin dan Konsisten

Menabug saham memang mungkin membosankan. Bahkan jika kelihatan lambat. Namun inilah cara terbaik untuk menyiapkan masa depan keuanganmu. Tantangan terberatnya adalah untuk setiap bulan harus konsisten untuk menyisihkan uang dan diinvestasikan di saham. Yakin mau menunda kesenangan saat ini demi masa depanmu?

Makanya ayo mulai nabung saham sekarang. Di mulai dari kamu bergabung dengan Titipku, maka kamu akan mendapatkan voucher saham yang nantinya bisa kamu tukarkan saat Titipku Go Public. Ada banyak manfaat lainnya dari nabung saham yang bisa kamu baca selanjutnya.

Manfaat Nabung Saham Sejak Dini

Mudah kan nabung saham sejak dini? 🙂 Yuk kita ubah mindset sekarang. Siapapun bisa jadi investor lho!

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan