5 DESTINASI LIBURAN ANTI CORONA

Titipku – Dari sekian banyak objek wisata di Indonesia favorit yang sering dikunjungi, beberapa diantaranya bahkan sudah terkenal hingga ke seluruh dunia lho!

Mau tahu apa aja itu? Yuk, telusuri ragam tempat wisata Indonesia yang terkenal di dunia berikut:

1.  Pontianak, Kalimantan Barat

merupakan kota yang sangat cocok untuk kamu yang suka berburu kuliner khas daerah. Kota ini menyimpan berbagai menu makanan unik yang wajib dicoba, salah satunya adalah Ce Hun Tiaw (es campur).

Penyajiannya bersama sagu potong yang dicampur dengan kacang merah, ketan hitam, mutiara, dan bongko (ati pari). Kudapan lain yang harus kamu coba selama di tempat yang dijuluki Kota Khatulistiwa ini adalah es krim Angi, yang disuguhkan pada batok kelapa. Lalu, seruputlah secangkir kopi Koh Asiang yang melegenda dan dibuat dengan metode Hainan, ditarik-ulur hingga berbuih.

2. Kebumen, Jawa Tengah

Pernah mendengar Benteng Van Der Wijck? Terdengar seperti di Belanda ya. Tunggu dulu, benteng ini merupakan salah satu destinasi wisata yang berada sekitar 19 kilometer dari pusat kota Kebumen. Benteng peninggalan kolonial Belanda yang unik ini menjadi daya tarik sendiri untuk para traveler jika mereka mengunjungi Kebumen. Nggak hanya itu, mau main air di pantai? Kebumen juga terkenal dengan Pantai Menganti-nya yang sangat indah dan memiliki air yang jernih.

3. Banyuwangi, Jawa Timur

Mau merasakan keliling sabana layaknya di Afrika? Nggak perlu jauh-jauh ke Benua Hitam, karena Indonesia punya Taman Nasional Baluran yang letaknya di Banyuwangi, Jawa Timur. Bahkan tempat ini memiliki julukan “Little Africa in Java” karena mirip dengan pemandangan sabana yang ada di Afrika. Kawasan dengan luas sekitar 25.000 hektar ini digunakan khusus untuk melindungi berbagai macam ekosistem flora dan fauna.

4. Sabang, Aceh

Yuk habiskan sisa cuti kamu di awal tahun ini dengan mengunjungi tempat wisata paling barat Indonesia, Sabang. Kota di Pulau Weh ini mempunyai banyak sekali objek wisata bahari yang pesonanya sangat memikat, di antaranya Pantai Iboih. Pantai Iboih mempunyai ombak yang tenang yang dapat menenangkan pikiran dari padatnya rutinitas. Kamu jangan melewatkan untuk melihat tempat yang dulunya menjadi sarang burung walet, yaitu Gua Sarang.

5. Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Pesona nusantara bagian timur memang tidak perlu diragukan. Selain wisata laut, kamu pun bisa menemukan kearifan lokal masyarakat Indonesia timur dengan budayanya yang kuat dibalut nuansa mistik khas Tana Toraja. Salah satu destinasi wisata Toraja Utara yang tidak boleh dilewatkan adalah Desa Kete Kesu. Kompleks rumah adat Tana Toraja itu juga dikenal dengan nama Tongkonan.

Jangan lupa sediakan peralatan yang sesuai dengan petunjuk protokol COVID-19.

#dirumahAja

Kamu bisa membeli masker, face shield, hand sanitazer, dan perlengkapan lainnya melalui Titipku. Dengan berbelanja di pedagang kecil , sudah termasuk membantu mensejahterakan UMKM Indonesia. Yuk, Titip belanja di Titipku aja!

Tinggalkan Balasan