5 Jenis Makanan Sehat Pencegah Virus

makanan sehat untuk jantung, makanan sehat untuk ibu hamil,

Titipku – Musim hujan tampaknya menjadi musim yang sering menyebabkan sistem imunitas tubuh manusia menurun. Karena pada musim hujan sering kali banyak virus-virus bertebangan.

Untuk menangkal virus dengan baik. Kamu harus menjaga imunitas tubuh. Hal itu bisa dilakukan dengan obat-obatan dan juga bahan alami yang tidak susah untuk dicari.

Dilansir melalui CNN Indonesia berikut lima jenis makanan peningkat daya tahan tubuh agar tercegah dari virus:

Jeruk

lemon wajah perih, lemon untuk wajah, lemon buat wajah, lemon untuk wajah berjerawat, lemon untuk wajah berminyak, manfaat lemon wajah, lemon untuk wajah kering, manfaat lemon untuk wajah apa, lemon buat wajah jerawat, manfaat lemon bagi wajah, manfaat lemon buat wajah, khasiat lemon buat wajah, lemon untuk cerahkan wajah, manfaat lemon untuk wajah.com, lemon dan wajah, manfaat lemon di wajah, masker wajah lemon dan putih telur, masker wajah lemon dan minyak zaitun, masker wajah lemon dan garam, masker wajah lemon dan lidah buaya, masker wajah lemon dan gula, kegunaan lemon di wajah, lemon untuk flek wajah, manfaat lemon untuk wajah flek hitam, masker lemon untuk wajah glowing, manfaat jeruk lemon wajah, masker lemon wajah, manfaat masker lemon wajah, lemon iritasi wajah, khasiat lemon untuk wajah jerawat, manfaat lemon untuk wajah jerawat, masker lemon untuk wajah jerawat, jeruk lemon wajah, manfaat lemon buat wajah jerawat, lemon kulit wajah, lemon ke wajah perih, lemon untuk wajah kusam, lemon untuk kulit wajah, manfaat lemon ke wajah, lemon untuk kecantikan wajah, lemon digosok ke wajah, mengoleskan lemon ke wajah, lemon manfaat wajah, lemon menghaluskan wajah, lemon merawat wajah, lemon mengencangkan wajah, lemon obat wajah, lemon pencerah wajah, lemon pembersih wajah, wajah rrq lemon, lemon untuk wajah sensitif, menggunakan lemon untuk wajah setiap hari, manfaat lemon untuk wajah sensitif, manfaat lemon untuk wajah setiap hari, penggunaan lemon pada wajah setiap hari, es batu lemon untuk wajah, lemon tuk wajah, manfaat jeruk lemon untuk wajah, manfaat lemon u wajah, manfaat jeruk lemon u wajah, manfaat lemon untuk wajah yang berjerawat,

Vitamin C yang terkandung dalam jeruk dapat membantu meningkatkan atau membangun sistem kekebalan pada tubuh. Buah termasuk dalam kelompok buat yang mengandung vitamin C. Vitamin C juga diketahui dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang bertugas melawan bibit penyakit. Vitamin C tidak dapat diproduksi oleh tubuh, sehingga harus didapatkan dari makanan setiap hari. Kelompok buah citrus yang meliputi jeruk, lemon, limau, jeruk nipis merupakan sumber terbaik untuk vitamin C.

Brokoli

Buah yang sering disebut sebagai buah kribo ini memiliki berbagai macam vitamin yang baik untuk tubuh. Dikutip dari Healthline, brokoli merupakan sayur yang kaya akan vitamin dan mineral. Brokoli mengandung vitamin A, C, dan E serta antioksidan yang dapat melawan sumber penyakit. Antioksidan dapat mencegah proses oksidasi dan radikal bebas pada sel dan organ tubuh. Antioksidan membantu organ tetap kuat dan dapat menangkal penyakit.

Bawang putih
manfaat bawang putih, manfaat bawang putih buat kesehatan, manfaat bawang putih bagi pria, manfaat bawang putih untuk jantung, manfaat bawang putih tunggal, manfaat bawang putih untuk kesehatan, manfaat bawang putih dan madu, manfaat bawang putih mentah, manfaat bawang putih untuk wajah, manfaat baawng putih adalah, manfaat bawang putih apa saja, manfaat bawang putih antibiotik, mannfaat abwang putih apa,apa manfaat bawang putih,
Instagram via @makcikmanggis

Siapa sanga rempah yang selalu ada di dapur ini mampu atau dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena mengandung senyawa sulfur. Kandungan ini sangat berguna untuk sistem imun tubuh.

Di samping itu, bawang putih juga dapat menurunkan tekanan darah dan memperlambat pengerasan pembuluh darah. Selalu tambahkan bawang putih dalam makanan Anda, agar dapat memperkuat sistem imun.

Jahe
bahan dapur cegah virus corona, bahan alami untuk cegah virus corona, bahan cegah covid19, jahe untuk covid19,
Ilustrasi Jahe

Orang jogja sepertinya sudah biasa meminum minuman dengan campuran jahe yang dapat menghangatkan tubuh. Ternyata kandungan jahe dapat membantu mengurangi peradangan di dalam tubuh. Jahe juga dapat meredakan penyakit kronis serta menurunkan kolesterol. Untuk mendapatkan khasiatnya, jahe dapat dikonsumsi dengan cara meminum air rebusannya atau dijadikan bumbu makanan.

Ikan berlemak

Kelompok ikan berlemak seperti salmon, tuna, sarden kaya akan asam lemak omega-3. Dikutip dari Medical News Today, nutrisi ini baik untuk tubuh dalam melawan berbagai penyakit. Asam lemak omega tiga dapat mengurangi gejala sindrom metabolik, melawan peradangan, dan penyakit autoimun.

Jika ingin berbelanja kemiri dan kebutuhan bahan-bahan lainnya kamu bisa menggunakan aplikasi Titipku. Aplikasi anak bangsa yang mempermudah kamu untuk membeli kebutuhan sehari-hari dalam satu pasar. Yuk cobain dan gunakan #produkdalamnegeri!

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan