5 Jenis Minuman Yang Cocok Menemani Saat Hujan

Titipku –  Selain makanan, minuman tampaknya menjadi pelengkap saat memasuki musim hujan. Musim hujan identik suhu yang dingin, sehingga minuman hangat pasti cocok menjadi teman di musim dingin.

Nah, ini dia urutan minuman yang cocok dinikmati saat musim hujan:

1. Wedang Jahe

Jahe dikenal sebagai rempah yang bisa menghangatkan tubuh serta menghilangkan kembung saat Kamu terserang masuk angin. Tak hanya itu, jahe juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah penyakit datang.

www.instagram.com/synthiatjipto
2. Wedang uwuh

Minuman hangat yang satu ini berasal dari Yogyakarta, Jawa Tengah. Wedang uwuh sering dikenal dengan nama minuman sampah. Mengapa begitu? Minuman ini merupakan campuran dari berbagai rempah seperti cengkeh, kayu manis, jahe, pala dan secang yang direbus langsung dengan air sehingga menghasilkan minuman rempah yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Minuman ini memiliki warna merah yang didapat dari kayu secang.

www.Instagram.com/ajengnilasari
3. Bandrek

Jika tadi kita sudah mengenal wedang uwuh dari Yogyakarta, di Jawa Barat Kamu akan menemukan minuman bandrek. Bandrek biasanya dibilang “wedang jahe” bagi sebagian orang sunda. Namun, bandrek memiliki ramuan khusus yang berbeda dengan wedang jahe, yaitu tambahan rempah lain seperti serai, pkamun, merica dan telur ayam kampung. Jika di konsumsi, bandrek akan memiliki sensasi pedas di mulut. Manfaat yang bisa Kamu dapatkan dari mengkonsumsi bandrek yaitu menghilangkan rasa kembung di perut.

www.instagram.com/ronde.nyonya
4. Sekoteng

Sekoteng merupakan minuman wajib untuk menikmati cuaca dingin seperti musim penghujan ini. Terbuat dari rebusan air jahe dengan isian roti, kacang dan kolang kaling yang pastinya membuat minuman penghangat badan yang satu ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain bermanfaat, minuman yang satu ini juga bisa dikonsumsi oleh semua kalangan lho, sobat. Jadi, jangan lewatkan minuman ini saat musim hujan ya..

www.instagram.com/tastytofu.id
5. Wedang Tahu

Berbeda dengan wedang lainnya, wedang tahu merupakan minuman yang terdiri dari tahu sutera yang disajikan hangat dengan kuah jahe. Di beberapa daerah lain, biasanya minuman ini disebut kembang tahu atau tahwa, bisa juga disebut dengan tauhue. Perbedaan yang kelihatan antara wedang tahu dan sekoteng adalah isiannya. Jika sekoteng memiliki komposisi isian yang penuh warna, wedang tahu hanya memiliki sedikit isian, namun soal rasa sendiri sebenarnya tidak terlalu jauh karena sama-sama menggunakan kuah jahe.

#dirumahaja

Kamu bisa membeli produk minuman yang telah jadi maupun bahan bakunya melalui UMKM yang tergabung dalam aplikasi Titipku. Kapan lagi belanja tanpa keluar rumah. Banyak manfaatnya pula!

Yuk dukung UMKM indonesia dengan selalu #TitipBelanja pakai Titipku!

Tinggalkan Balasan