5 JENIS TANAMAN AMPUH UNTUK USIR NYAMUK

Titipku – Nyamuk tampaknya menjadi serangga yang cukup membuat kita tidak nyaman. Akibat gigitan nyamuk,bisa membuat kulit terasa gatal. Selain itu nyamuk juga dapat membawa penyakit yang cukup serius,
contohnya demam berdarah.

Namun kamu bisa mengusir nyamuk dengan berbagai peralatan. Salah satunya kamu bisa menempatkan tanaman penghilang nyamuk di rumah kamu!

Sumber : yourfragrantgarden

Berikut 5 jenis tanaman pengusir nyamuk:

1. Pennyroyal mint

Sesuai namanya, pennyroyal mint memiliki ciri khas berupa aroma mint yang lembut. Berbeda dari kebanyakan tanaman herbal lainnya, tanaman ini tumbuh merambat di atas tanah. Tanaman ini termasuk tangguh karena tak akan mati meskipun terinjak. Karena memiliki efek penghalau kutu dan tungau, tanaman ini cocok untuk menghias area taman atau kebun Anda.

2. Tansy

Sementara itu, tansy merupakan tanaman endemik zona kering Eropa yang sejak dahulu dikenal ampuh mengusir serangga. Anda cukup menggantung bagian tanaman yang sudah dikeringkan di berbagai area rumah Anda. Menggantungnya di dalam kandang hewan pun bisa menjadi cara jitu untuk melindungi peliharaan kesayangan Anda dari kutu.

3. Neem leaves, efektif menghalau lebih dari 200 jenis serangga

Neem adalah tumbuhan dari India yang memiliki kemampuan mengusir lebih dari 200 jenis hama serangga, termasuk nyamuk. Anda cukup menanamnya untuk merasakan manfaatnya. Untuk efek yang
lebih optimal, Anda dapat mengekstrak daunnya dengan cara direbus. Ekstrak tersebut dapat digunakan sebagai semprotan nyamuk.

4. Lemon balm

Sesuai namanya, tanaman ini mampu menghasilkan aroma segar seperti lemon. Segar bagi manusia, tetapi dibenci oleh nyamuk. Nektar bunganya adalah favorit kupu-kupu sehingga ketika mekar, kupu- kupu akan berdatangan. Kebun yang harum dan dikerumuni oleh kupu-kupu cantik merupakan pemandangan yang indah, bukan?

5. Pentroyal mint

Tanaman cantik yang satu ini sudah dikenal sejak dahulu kala sebagai pengusir serangga yang sangat ampuh. Aroma uniknya tergolong lebih kuat dibandingkan dengan tanaman mint biasa sehingga dapat lebih efektif mengusir nyamuk. Tidak hanya nyamuk, serangga lainnya pun enggan berkunjung jika  mencium aroma tanaman ini.

#dirumahaja

Ayo beli tanaman pengusir nyamuk melalui aplikasi Titipku. Aplikasi yang menyediakan berbagai macam produk dari UMKM Indonesia. Belanja mudah tanpa perlu ke luar rumah, lewat Titipku aja!

Tinggalkan Balasan