5 Jenis Tanaman Indoor Bikin Tidur Nyenyak 

Titipku – Tidur pulas setelah seharian beraktivitas tentu menjadi impian setiap orang. Saat tubuh memerlukan waktu untuk istirahat, kondisi ruangan atau suasana menjadi salah satu faktor terciptanya kenyamanan dalam tidur. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menciptakan tidur nyaman dan berkualitas. Salah satunya dengan meletakkan tanaman dalam kamar tidur.

Tapi, perlu diketahui tidak semua tanaman cocok diletakkan di kamar tidur, lho! Beberapa tanaman justru mengganggu sistem pernapasan manusia. Kamu perlu mengenali jenis-jenis tanaman apa saja yang cocok diletakkan dalam kamar tidur setiap harinya. Berikut 5 jenis tanaman yang tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh

1. Anthurium 

Tanaman yang berasal dari keluarga Araceae ini siap membuat kamar menjadi lebih indah dan berwarna. Tanaman hias populer ini memiliki daun lebar dan bunga cantik berwarna merah cerah atau merah muda. Di Indonesia, tanaman ini dikenal dengan nama Kuping Gajah.

Sumber: wikipedia.org

Perbedaan warna bunga tergantung jenis anthurium. Pilih Anthurium yang berukuran kecil. Cara perawatannya juga mudah. Cukup letakkan Anthurium di dekat jendela dengan pencahayaan yang cukup.

2. Lucky Bamboo

Tanaman asal Afrika Tengah dari keluarga Asparagaceae ini merupakan tanaman yang dapat ditanam di berbagai media. 

Sumber: id.pinterest

Di Indonesia, tanaman ini sering disebut Bambu Cina atau Bambu Keberuntungan. Tanaman ini cocok diletakkan di dalam maupun luar ruangan. Perawatannya juga mudah dan bisa dipotong/ dibentuk sesuai keinginan.

3. Lidah Mertua

Sumber: dekoruma.com

Kabarnya tanaman satu ini paling mudah perawatannya dan mudah ditemukan.  Ya benar sekali. Tanaman dari keluarga Ruscaceae selain mudah berkembangbiak juga tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Tanaman ini juga diketahui dapat membantu menyerap polusi udara dan mengurangi radiasi benda-benda elektronik. Jadi, tanaman ini cocok diletakkan dalam kamar.

4. Peace Lily

Sumber: almanac.com

Bunga ini merupakan salah satu tanaman hias terbaik yang dapat membantu membersihkan udara. Penampilannya yang cantik membuat bunga ini cocok diletakkan dalam kamar untuk memberikan ketenangan. Peace Lily mudah tumbuh di bawah cahaya neon. Sehingga cocok diletakkan dalam kamar yang tidak terpapar cahaya matahari secara langsung.

5. Sirih Gading

Tanaman yang biasa tumbuh di pekarangan ini ternyata cantik ketika diletakkan di dalam ruangan. Sirih Gading dikenal dengan tanaman tahan banting karena cocok di tanam dalam media apapun. Perawatannya juga mudah dan memiliki banyak manfaat. Sirih gading diketahui efektif untuk menyingkirkan racun. Ia akan menyerap karbon monoksida dan formaldehid.

#DIRUMAHAJA

Masa pandemi ini semua orang dianjurkan untuk tetap di rumah saja. Untuk mengisi waktu luang, kamu dapat mendekorasi kamar kamu dengan beraneka tanaman hias yang sudah diulas sebelumnya. Kamu juga dapat membeli tanaman hias secara online untuk meminimalisir aktivitas di luar rumah. Lewat Aplikasi Titipku kamu dapat mencari aneka tanaman hias dengan mudah dan efisien. Download aplikasinya sekarang juga dan mulailah belanja dari rumah dengan nyaman. 

 

Tinggalkan Balasan