5 Kreasi Minuman Segar Saat Musim Panas

minuman yang pas saat musim panas, jus semangka, jus buah, smoothies

Titipku – Sudah memasuki musim summer nih (musim panas aka kemarau maksudnya) ūüėÄ musim yang mana kalau jalan siang-siang gitu dahaga melanda.

Meneguk segelas minuman segar saat cuaca sedang panas-panasnya bisa menjadi pilihan terbaik untuk melepas dahaga. Nah jika bosan meminum minuman instan yang itu-itu saja, coba yuk 5 kreasi minuman segar ini. Kamu juga bisa menambah bahan-bahan lain seperti cokelat, whipped cream, atau potongan buah untuk mempermanis tampilannya.

Matcha Yakult Squash

Pecinta matcha mana suaranyaaa? Ini dia nih minuman kombinasi bubuk teh hijau bersama dengan susu kental manis, air, yakult dan es batu bisa jadi alternatif olahan matcha yang nikmat. Caranya gampang, cukup blender semua bahan hingga halus lalu tambah sedikit susu kental manis pada permukaan gelas untuk mempercantik penampilan.

Es Teh Leci Madu

Es teh menjadi salah satu minuman segar yang sering dipilih untuk melegakan kerongkongan. Akan tetapi apabila bosan menyesap es teh yang itu-itu saja, kamu bisa mencampurkan sirup leci yang manis dan asam. Caranya tuangkan dua sendok makan sirup leci dan satu sendok makan madu ke dalam gelas yang telah terisi air teh hangat, aduk merata.  Setelah itu, tambah air sampai seperempat gelas kemudian beri es batu sesuai selera, sajikan.

Banana strawberry smoothie

Selanjutnya ada Banana Strawberry Smoothie. Memadukan dua jenis buah-buahan beku, menghasilkan cita rasa minuman yang tidak hanya segar tapi juga mengenyangkan. Untuk membuatnya, simpan 3 buah pisang ambon, 8 buah stroberi ke dalam freezer selama 5-7 jam. Setelah itu blend dengan dua sendok makan susu kental manis sampai halus. Sajikan selagi dingin.

Jus Semangka dan Mint

Selain disantap langsung, semangka juga bisa dipadukan air lemon dan daun mint lho! Yang perlu kamu siapkan adalah sepiring buah semangka tanpa biji, blender halus potongan semanga, air lemon dan es batu. Pindahkan ke dalam gelas saji, lalu tambahkan lembaran daun mint segar agar rasanya semakin segar.

Milkshake kopi kekinian

Tak melulu disajikan panas, kopi juga dapat diolah menjadi milkshake lembut yang tentunya menyegarkan. Caranya cukup mudah, cukup blender halus 4 scoop besar es krim vanilla, satu sendok makan sirup cokelat dan secangkir kopi. Masukkan ke dalam gelas saji, kemudian tambah whipped cream ke dalam atasnya. Jadi deh!

Itu tadi 5 kreasi minuman segar yang cocok kamu nikmati saat musim panas gaes! Kamu bikin sendiri juga bisa. Atau kalau kamu jajan di tempat minuman gitu kamu posting aja di Aplikasi Titipku, terus dapat duit deh per Jelajahnya! Buruaann!!!

Melalui Aplikasi Titipku, kalian juga bisa posting usaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) manapun supaya produk lokal Indonesia dapat terdigitalisasi. Titipku membantu digitalisasi UMKM melalui Penjelajah untuk memajukan produk-produk lokal Indonesia. Ayo Menjelajah!

DOWNLOAD APLIKASI TITIPKU!! KLIK LINK DI BAWAH INI

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.titipku.alpha

Atau ingin menjadi Jatiper? Klik link dibawah ini untuk mendownload aplikasi Titipku Jatiper. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.titipku.jatiper

sumber: kumparan.com

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Satu tanggapan pada “5 Kreasi Minuman Segar Saat Musim Panas”

Tinggalkan Balasan