5 Langkah Perawatan Wajah #DiRumahAja, Simak Yuk!

Titipku – Bosen #DiRumahAja karena wabah COVID-19? Ternyata kamu bisa melakukan serangkaian kegiatan untuk merawat kulit wajah di waktu senggang supaya tetap dapat tetap sehat dan cantik. Berikut 5 tips perawatan wajah di rumah:

  1. Cara Membersihkan Wajah

Dalam melakukan perawatan di rumah, hal pertama yang bisa kamu coba yaitu melakukan pembersihkan wajah. Perawatan ini sangat penting untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran atau make up yang kamu gunakan.

Membersihkan wajah dapat dilakukan bukan hanya dengan air biasa saja, namun cuci dengan make-up remover dan sabun pembersih wajah untuk mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada kulit Anda setelah seharian beraktivitas.

2. Penguapan

Tahap selanjutnya dalam merawat kulit wajah yaitu melakukan penguapan.  Tahapan ini dilakukan dengan memberikan uap atau biasa dikenal dengan steam wajah. Tahap ini dilakukan untuk membuka pori-pori kulit agar kotoran mudah dibersihkan.

Caranya dengan merendam handuk ke dalam air panas, peras handuk tersebut, dan meletakkan di wajah. Biarkan wajah menyerap uap selama 5-6 menit.

3. Pengelupasan

Selanjutnya kamu bisa melakukan pengelupasan kulit mati atau exfoliating pada wajah. Hal ini dilakukan untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati. 

Ada pun cara paling mudah melakukan exfoliating yaitu dengan menggunakan scrub. Kamu bisa melakukan scrubbing seminggu 1-2 kali agar kulit tampak halus, putih, terlihat bersinar, segar, dan awet muda.

4. Gunakan Masker Wajah

Setelah melakukan exfoliating kamu bisa menggunakan masker wajah. Masker digunakan untuk membuat kulit kembali tenang. 

Oleskan masker yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit guna memberikan perawatan maksimal dan sensasi dingin pada wajah Anda. Dalam menggunakan masker, sebaiknya diamkan 15 sampai 30 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

5. Menggunakan Pelembab

Dalam melakukan perawatan wajah alami di rumah, jangan sampai lupa untuk menggunakan pelembap. Gunakan pelembap pada wajah dan pijat dengan gerakan memutar secara lembut untuk memberikan sensasi rileksasi pada wajah. Pemijatan juga dilakukan untuk melancarkan peredaran darah sehingga membuat wajah terlihat merona. Penggunaan pelembap berfungsi untuk mengunci kelembapan kulit setelah kotoran terangkat.

#DIRUMAHAJA

Kamu bisa membeli produk perawatan wajah alami melalui TItipku. Di dalam Aplikasi Titipku terdaftar banyak UMKM Indonesia yang juga menawarkan produk perawatan kulit wajah alami. Selagi #DiRumahAja kamu bisa belanja dan membeli produk perawatan kulit wajah tanpa perlu keluar rumah. Stay Home, Stay Safe ya!

Caranya mudah, download aplikasi Titipku di Playstore dan mulai belanja #DariRumah lewat Titipku dengan mencari produk yang kamu inginkan. Penjual produknya adalah UMKM lho!

—–  Dengan kamu membeli dari UMKM Indonesia, secara otomatis kamu telah mendukung tulang punggung perekonomian Indonesia dalam memajukan perekonomian bangsa.

Tinggalkan Balasan