5 Pekerjaan Tanpa Modal Income Besar, Begini Caranya!

titipku

Titipku.com – Modal dana yang tersedia dalam membangun usaha tentu sangat penting. Namun, tidak semua orang mempunyai kesiapan yang sama dan untuk membangun mimpi besar usaha. Tidak perlu khawatir, adanya perkembangan teknologi informasi menjadikan banyak hal yang dahulu tidak bisa dilakukan. Namun kini, siapa saja bisa membangun usaha bahkan tanpa modal dana. Percaya? Namun tentu saja tidak berarti tidak butuh modal uang, namun beberapa usaha ini modal uang sama sekali bukan masalah utama. Pekerjaan maupun usaha berikut ini bisa jadi dibangun tanpa harus menyediakan modal uang. Berikut pekerjaan tanpa modal income besar yang bikin Anda bisa jadi jutawan.

Reseller

Salah satu pekerjaan tanpa modal ini kian menjamur dan bisa dilakukan siapa saja, mahasiswa, termasuk ibu rumah tangga di sela waktu mengurus anak dan keluarga. Mereka hanya cukup menggunakan Smartphone untuk menghubungi produsen produk tertentu dan mendapatkan harga rendah untuk kemudian dijual lagi melalui jaringan sosial media ragam produk bisa dijual dengan begitu cepat melalui cara ini mulai dari tas, sepatu, hijab, pakaian anak, bahkan bumbu daput siap masak. Pekerjaan sederhana ini, jika dilakukan dengan tekun, malah berbuah dengan hasil jutaan rupiah. Selain itu, banyak mahasiswa yang turut menjadi reseller daam bidang fesyen maupun kecantikan. Sekarang, siapapun bisa menjadi pengusaha, setuju?

Modal Karya Sendiri

Skill/keterampilan pribadi harus menonjol pada peluang satu ini. Misalnya menggambar atau melukis dan berbagai keterampilan. Kemampuan ini bisa Anda jual lewat pemasaran online dengan memanfaatkan media sosial serta jaringan pertemanan. Sudah ada banyak contoh sederhana, dari hobi menggambar sketsa, akun Instagram @sketchjogja berhasil dipercaya konsumen untuk menggambar lukisan wajah, karikatur, dan bentuk sketsa.

Baca Juga: 3 Ide Bisnis UKM Potensial Ini Bisa Jadi Ladang Rejekimu

 

 

Menjual Jasa

Untuk yang kedua ini, Anda juga hanya perlu mempunyai keahlian tertentu yang bisa dipelajari. Misalnya membuka bimbingan belajar di rumah Anda. Berawal dari mengajak anak-anak tetangga untuk belajar bisa menjadi prospek awal usaha Anda. Tidak perlu membutuhkan banyak ruang, cukup luangkan waktu dan materi untuk mengajar. Anda fakta seorang ibu rumah tangga di Grendeng, Purwokerto yang berhasil membangun bimbingan belajar dan mendapatkan pendapatan bulanan besar.

Reparasi

Bisnis reparasi atau perbaikan bukan menjadi bisnis mati. Pasalnya semua orang semakin sadar bahwa banyak barang atau perkakas di rumah mereka rusak dan hanya perlu diganti beberapa komponen tanpa harus membeli baru. Misal saja, komputer, printer, kulkas, mesin cuci, dan lainnya termasuk handphone. Jika Anda tidak sempat mengambil kursus, melakukannya secara otodidak juga ternyata banyak berhasil.

Jasa Konsultasi

Pengusaha sukses umumnya mempunyai konsultan untuk membesarkan perusahaan. Jasa konsultan selalu dibutuhkan dalam berbagai usaha. Anda juga harus benar-benar menguasai suatu bidang usaha untuk menjadi konsultan. Ingat, konsultan mendapat proyek jika terbukti mampu menjadikan sebuah usaha yang didampingi melaju dan berkembang. Meski demikian, jasa konsultan selalu dibutuhkan semua lini perusahaan dalam bidang apapun.

Demikian jenis usaha yang bisa Anda jadikan pendapatan tanpa harus bermodal uang. Justru dari skill maupun hobi khusus, maka kepercayaan konsumen menjadi dasar utama berjalannya model usaha sebagaimana tersebut dijelaskan. Awas, revolusi industry 4.0 sudah mulai tergerak di tengah masyarakat.

Selain itu, Anda juga bisa lho menjadi pengusaha tanpa modal di Titipku! Anda juga bisa menjadi pelaku UKM go  online bersama kami. Bagaimana caranya? Hubungi tim customer service kami yuk 🙂

Sumber: http://www.berdesa.com/lima-pekerjaan-income-besar-tanpa-modal-uang-mendirikannya/

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan