5 Tempat Ngaburit di Jogja yang Mahasiswa Banget!

tempat ngabuburit enak di jogja, tempat ngabuburit yang bagus di jogja, tempat ngabuburit sekitar jogja, tempat ngabuburit yogyakarta, tempat ngabuburit sekitar jogja, tempat ngabuburit enak di jogja, tempat ngabuburit yang bagus di jogja,

Titipku – Mahasiswa Jogja mana nih suaranya?? Bulan puasa ini adakah dari kalian yang bingung cari tempat ngabuburit di Jogja yang mahasiswa banget? Mahasiswa banget di sini adalah buat kamu yang memburu tempat asik, murah, dan banyak makanan! Iya kan mahasiswa banget? 😀 (pengalaman Ntip sih gitu)

Oke, kali ini kita kupas yuk! Ada top 5 tempat ngabuburit di Jogja yang perlu kamu kunjungi. Apa saja? Cekidot.

Kampung Ramadhan Jogokaryan

Jangan kaget ya kalau kamu lihat keramaian di kampung ini sebelum buka puasa. Mulai dari ujung ke ujung dekat masjid Jogokaryan, kamu bisa menjumpai aneka kuliner enak dan harganya terjangkau! Ohya, selain itu istimewanya kamu ngabuburit di sini adalah kamu juga bisa ikut buka bersama yang diadakan oleh pengurus masjid. Biasanya bagi-bagi ratusan piring lho! (Ayok lah gas!!)

Kampung Ramadhan Masjid Gede Kauman

Kampung Ramadhan ini juga termasuk cukup eksis di kala Ramadhan (yaiya namanya juga kampung Ramadhan). Sudah sejak tahun 1973 kampung ini ramai dengan aneka kuliner buka puasa. Lokasinya juga strategis karena berada di pusat kota. Cukup dengan 10 menit saja jalan kaki dari arah 0 km Jogja.

Faktanya lagi, setiap hari takmir Masjid Gedhe Kauman membagi takjil gratis hingga 600-700 porsi! Yang lebih seru lagi, setiap hari Kamis, takmir masjid akan membagikan menu berupa gulai kambing. Wah jadi makin semangat berpuasa dong ya!

Pasar Sore Lembah UGM

Tidak kalah ramainya, kawasan UGM juga selalu menarik hati untuk berburu takjil. Tidak hanya waktu Sunday Morning (SunMor) aja. Tapi di edisi Ramadhan juga ada di sepanjang Masjid Kampus UGM dan di utara lembah, tepatnya di Jalan Selokan Mataram menuju Fakultas Kedokteran Hewan. Karena lokasinya ‘mahasiswa banget’ maka jangan heran kalau ada banyak muda-mudi yang ada di sini. 😀

Alun-Alun Kidul

Tidak hanya asik saat malam hari karena bersepeda mengitari alun-alun kidul ini, tapi kamu juga bisa jadikan alun-alun kidul ini sebagai tempat ngabuburit asik. Buka puasa dengan minum hangat seperti wedang Ronde atau wedang uwuh. Setelah itu kamu bisa lanjut ke Masjid Gedhe Kauman, karena lokasinya tidak begitu jauh untuk menunaikan sholat maghrib. 🙂

Malioboro

Jenuh atau malas dikerumunan? Kamu juga bisa jalan-jalan sehat di Malioboro. Wah kalau Malioboro ini memang tidak hanya Ramadhan saja ya alias sepanjang masa! Kenapa? Karena bagi kamu yang doyan foto-foto bisa juga seru-seruan di sini.

Puas foto-foto dan jalan-jalan, kamu bisa pesan menu di kaki lima tepi jalan Maliooro sebagai menu buka puasa. Ada banyak yang bisa kamu pilih. Jadi puasa kamu tambah happy, mood kamu juga akan meningkat setelah buka puasa. Iya atau iya? 😀

Sebenarnya masih ada banyak tempat ngabuburit di Jogja lainnya yang ada di Jogja. Tapi kali ini Ntip share top 5 yang mahasiswa banget dan lokasinya ada di tengah kota.

Ohya, sembari ngabuburit kamu juga bisa dong Jelajah UMKM yang ada di tempat ngabuburit kamu. Ada reward dari Titipku untuk setiap Jelajah kamu di bulan Ramadhan lho! 🙂

Selamat Ngabuburit!

Jelajah UMKM, Download Aplikasi Titipku!! Klik Link Di Bawah Ini

play.google.com/store/apps/details?id=com.titipku.alpha

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Satu tanggapan pada “5 Tempat Ngaburit di Jogja yang Mahasiswa Banget!”

Tinggalkan Balasan