5 TIPS BELANJA AMAN DARI VIRUS CORONA

Titipku – Virus corona memang belum hilang di Indonesia, namun aktivitas belanja kebutuhan sehari-hari nampaknya tak bisa dihindari.

Nah supaya belanjamu aman coba perhatikan lima tips berikut saat berbelanja:

1. Masker atau pelindung wajah

Pakai masker setiap kali keluar rumah dan bawalah masker cadangan di dalam tas. Kamu bisa memilih masker kain atau masker sekali pakai. Masker berfungsi menghindari percikan dahak atau air liur saat berada di dekat orang lain. Jangan membuka masker dengan memegang sisi depan, tapi bukalah dengan cara membuka tali yang berada di kuping atau bagian belakang kepala. Jika memakai masker kain, cucilah setiap kali habis digunakan.

2. Hand sanitizer

Jika tidak menemukan wastafel untuk mencuci tangan, hand sanitizer sangat berguna dalam menjaga kebersihan dan kesehatan tangan. Terlebih jika kamu berada di tempat umum atau bepergian dengan menggunakan transportasi publik.

3. Tisu basah

Tisu basah antibakterial merupakan alternatif jika tidak ada hand sanitizer. Tisu basah juga berguna untuk membersihkan alat makan di tempat umum, memegang gagang pintu, dan lainnya.

4. Alat makan pribadi

Membawa alat makan pribadi, seperti sendok dan garpu, akan lebih baik dibanding menggunakan alat makan yang ada di tempat umum. Saat ini sudah banyak tersedia perlengkapan makan yang praktis dan mudah dibawa dalam tas.

5. Helm

Jika memungkinkan, bawalah helm sendiri agar lebih aman saat bepergian menggunakan jasa ojek online.

#dirumahaja

Kamu bisa dirumah saja agar terlindungi dari virus corona dengan Titip Belanja melalui aplikasi Titipku. Beragam produk UMKM Indonesia yang telah tersedia di Aplikasi Titipku. Yuk, Titip Belanja sekarang pakai Titipku aja dari rumah!

Tinggalkan Balasan