5 Wisata Nusa Tenggara Timur, Inilah Surga Tersembunyi Yang Harus Kamu Datangi

Bicara tentang surga terpendam di Indonesia memang seakan tida pernah habis untuk dijelajahi. Seperti surga-surga yang sedang mencari incaran destinasi wisata liburan mancanegara kali ini, yaitu wisata Nusa Tenggara Timur.

Nusa Tenggara Timur mempunyai wisata alam yang akan membuat siapapun terpukau. Sebut saja salah satunya, yakni Danau Kelimutu. Kalau kamu ingat, danau Kelimutu in pernah ada di uang 10ribu rupiah lho. Nah inilah top 5 wisata nusa tenggara timur yang bisa jadi referensimu.

  1. Danau Weekari

Danau Weekari berada di desa Kalenarongo, kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya. Danau Weekari mempunyai air yang asin. Lokasinya yang tidak jauh dari laut, danau ini menjadi titik pertemuan air laut dan air tawar. Air yang jernih serta dikellilingi tebing disekitarnya inilah yang menjaikan liburanmu takkan terlupa.

Danau Weekari, jastip, jasa titip, jasa titip jogja, jasa titip indonesia, open jastip, jastip jogja, jastip solo, jasa titip beli barang, jasa titip semarang, jasa titip beli, jasa titip barang, jasa titip website, jasa titip terpercaya, jasa titip online, jasa titip oleh-oleh, jasa titip oleh-oleh jogja, jasa titip jual, jasa titip harga, jasa titip jual sepatu, jasa titip jual makanan, jasa titip jual sepatu, jasa titip kue, jasa titip makanan, jasa titip murah, titipku, titipku jogja, titipku indonesia, ukm indonesia, umkm indonesia, umkm daerah, umkm jogja, umkm semarang, ukm jogja,
Danau Weekari via Instagram @ervan_dimu
  1. Pantai Kolbano

Pantai Kolbano ini mempunyai keuikan yaitu baruan kerikil yang warna-warni. Inilah yang menjadi ciri khas Pantai Kolbano dari pantai lainnya di Indonesia.

Pantai Kolbano via Instagram @amazingindonesia
  1. Danau Kelimutu

Inilah Danau Kelimutu yang menjadi primadona wsiata Nusa Tenggara Timur. Kandungan material di dasarnya, dapat mengubah masing-masing danau secara tidak teratur. Misalnya Nuwa Mri Koo Fai berubah dari biru menjadi hijau muda lalu menjadi putih telur asin. Ata Polo berubah warna dari cokelat dan hijau tua menjadi merah hati.

jastip, jasa titip, jasa titip jogja, jasa titip indonesia, open jastip, jastip jogja, jastip solo, jasa titip beli barang, jasa titip semarang, jasa titip beli, jasa titip barang, jasa titip website, jasa titip terpercaya, jasa titip online, jasa titip oleh-oleh, jasa titip oleh-oleh jogja, jasa titip jual, jasa titip harga, jasa titip jual sepatu, jasa titip jual makanan, jasa titip jual sepatu, jasa titip kue, jasa titip makanan, jasa titip murah, titipku, titipku jogja, titipku indonesia, ukm indonesia, umkm indonesia, umkm daerah, umkm jogja, umkm semarang, ukm jogja, danau kelimutu
Danau Kelimutu via Instagram @airyindonesia

 

  1. Air Terjun Oenesu

Ini juga menjdi surga di pedalaman Kupang. Air terjun ini mempunyai 4 tingkat. Airnya yang jernih, menjadi daya tarik tersendiri buat kamu yang ingin berwisata di Nusa Tenggara Timur. Serunya adalah bisa menceburkan diri dari atas.

air terjun oenusu
Air Terjun Oenusu via Instagram @pesonaairterjunindonesia
  1. Wae Rebo

Wae Rebo merupakan sebuah kampung adat di ketinggian. Yang mana terdapat rumah adat yang hanya terdiri dari 7 buah yang telah bertahan selama 19 generasi. Ramahnya penduduk, sekaligus dilengkapi dengan pemandangan indah di Desa Wae Rebo, adalah hal wajib yang bisa kamu kunjungi ketika wisata di Nusa Tenggara Timur.

Wae Rebo via Instagram @ingerandersen

Nah demikian tadi top 5 wisata Nusa Tenggara Timur yang bisa kamu sambangi! Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Negeri kita sendiri begitu indah. Banyak yang iri karena mereka tidak bisa singgah ke Indonesia karena terlampau jauh. Maka sudah sebaiknya sebagai warga Indonesia cukup berbangga atas apa yang alam berikan untuk kita.

 

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan