6 Kue Artis di Yogyakarta Paling Hits, Kamu Pernah Antre Juga?

oleh-oleh kue artis di Yogyakarta

Titipku.com – Beberapa tahun terakhir, Jogja juga menjadi provinsi yang tidak lepas dari serbuan kue kekinian para artis! Sekarang sudah ada sekitar 6 gerai kue kekinian yang menambah daftar jajanan oleh-oleh dari Jogja/oleh-oleh Jogja untuk buah tangan keluarga di rumah. Apa saja sih kue artis di Yogyakarta?

1.Mamahke Jogja – Zaskia Adya Mecca

 

oleh-oleh kue artis di Yogyakarta
Instagram via @mamahkejogja

Suami dari Zaskia Adya Mecca yang tidak lain adalah memang orang asli Jogja, Hanung Bramantyo ‘pulang kampung’ dengan membuka grai kue kekinian Mamahke Jogja yang dikelola bersama sang istri. Kemahiran bisnis Zaskia sudah tidak diragukan lagi mulai dari bisnis fashion, makeup, juga kuliner seperti oleh-oleh hits anak muda ini.

Adapun kue yang digandrungi sebagai oleh-oleh Jogja antara lain red velvet, choco cheese, choco banana, tiramisu, dan chocolate. Meski variannya hampir sama dengan kue artis lainnya, namun Mamahke Jogja tidak pernah sepi dari antrean panjang.

2. Jogja Scrummy – Dude Herlino

oleh-oleh kue artis di Yogyakarta
Instagram via @jogjascrummy

Jogja scrummy bisa dikatakan menjadi salah satu pioneer bisnis kue kekinian artis yang pertama kali merambah Kota Pelajar. Dude Herlino menyediakan berbagai pilihan rasa seperti chocolate, cheese, caramel, taro, mango, dan srikaya. Harganya berkisar mulai dari 45 ribu hingga 50-an ribu. Cukup wajar untuk dinikmati 4 hingga 5 orang.

3. Jogja Cushy Cheese – Ria Ricis

oleh-oleh kue artis di Yogyakarta
Instagram via @cushyjogja

Selain sibuk dengan konten menariknya di Youtube, Ricis juga tengah disibukkan dengan bisnis kulinernya. Pecinta keju pasti nambah kalau sudah jajan ke gerai Ricis ini. Sesuai dengan judul gerainya, Ricis lebih menghadirkan pilihan ohricis (original cheese cake), cas cheese cus (double cheese), blueberia, cokelat, caramelonut, dan ria miss you (perpaduan tiramisu dengan cheese cake). Cheese cake lembut dan lumer di mulut menjadi sajian utama dengan harga yang realistis berkisar 48 ribu hingga 58 ribu.

4. Pevo Cake – Pevita Pearce

oleh-oleh kue artis di Yogyakarta
Instagram via @pevocake

Artis cantik dengan segudang bakatnya, Pevita Pearce, juga ikut terjun ke dunia bisnis kue kekinian. Setelah berhasil membuka toko di Bandung, Pevita juga memilih Jogja sebagai lokasi berikutnya yang dianggap sesuai dengan merek Pevo Cake-nya. Sebagaimana kue artis pada umumnya, Pevo Cake memiliki varian rasa seperti double chococheese, mint velvet, red velvet, cheese banana, dan choco banana.

Harga setiap box nya berkisar 65 ribu. Ya harga standard untuk kue kekinian. Lokasinya berada di pusat kota tepatnya di Jalan A.M Sangaji nomor 63. Kamu sudah bernah nge teh sambil ngemil Pevo Cake?

5. Bakpia Princess Cake – Syahrini

oleh-oleh kue artis di Yogyakarta
Instagram via @bakpiaprincesscake

Berbeda dengan artis lainnya, Syahrini tetap mengusung tema bakpia tanpa menanggalkan unsur kekinian. Benar saja, Bakpia Princess Cake ini gerai milik sang sosialita. Mulai dari pertengahan 2017 silam, kue kekinian ini cukup banyak diminati para wisatawan yang berlibur ke Jogja.

Beda dari bakpia khas Jogja, Bakpia Princess ini berukuran lebih besar. Varian rasa bakpianya antara lain durian, choco banana, double cheese, strawberry, chocolatte, red bean, dan tiramisu. Soal harga, Syahrini masih mematok standar kue artis lainnya yakni 65 ribu.

Nah kue artis oleh-oleh Jogja yang recommended apa dong? Soal rekomendasi Ntip doyan semuanya soalnya hehehe. Nah kamu perlu juga dong cobain kelima kue kekinian ala artis ini karena itu selera 😀

Titip Beli Oleh-Oleh Jogja Bisa Melalui Titipku!

Buat kamu yang ingin titip beli oleh-oleh makanan khas Jogja, atau oleh-oleh kue artis di Yogyakarta ini bisa banget kamu order melalui Titipku! 🙂

sumber: idntimes.com

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Satu tanggapan pada “6 Kue Artis di Yogyakarta Paling Hits, Kamu Pernah Antre Juga?”

Tinggalkan Balasan