7 Makanan Penangkal Virus dan Bakteri

Titipku– Musim hujan tampaknya sudah mengguyur beberapa wilayah di Indonesia. Curah hujan yang tinggi membuat bibit penyakit seperti virus dan bakteri tumbuh subur. 

Dalam musim penghujan, banyak bibit penyakit yang mulai bertebaran. Sehingga penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar tak terjangkit penyakit.

Dalam menjaga daya tahan tubuh, kamu bisa mencoba makanan-makanan yang mudah dijumpai dengan khasiat penangkal virus dan bakteri.

Apa aja sih? Simak deretan 7 makanan penangkal virus dan bakteri melalui Liputan6.com di bawah:

 

  1. Jahe
manfaat jahe, manfaat jahe untuk kesehatan, manfaat jahe untuk kecantikan, manfaat jahe untuk masker wajah, jahe untuk masker, khasiat jahe, khasiat jahe untuk kecantikan, khasiat jahe untuk kesehatan
Instagram via @masak2dengannick

Salah satu bahan herbal ini memiliki manfaat yang baik, terutama dalam pertahanan tubuh. Sifat antibakteri dan antibiotik pada salah satu jenis umbi akar ini dipercaya ampuh melindungi tubuh dari infeksi virus flu dan faringitis.

 

  1. Yogurt
masker susu kambing etawa, masker susu kambing hpai, masker susu kambing etawa provit, masker susu kambing kefir, masker susu kambing bubuk, masker susu kambing dan madu, masker susu kambing dan jeruk nipis, masker susu kambing vienna, masker susu kambing etawa skygoat, masker susu kambing asli, masker alami susu kambing, apa manfaat masker susu kambing, masker susu bubuk kambing etawa, manfaat masker susu kambing buat wajah, cara membuat masker susu kambing bubuk, susu kambing buat masker, cara buat masker susu kambing, cara membuat masker dari susu kambing bubuk, manfaat susu kambing buat masker, cara masker susu kambing, cara masker susu kambing etawa, campuran masker susu kambing, cara membuat masker susu kambing, cara membuat masker susu kambing gomars, cara menggunakan masker susu kambing, cara pakai masker susu kambing, manfaat masker susu kambing dan madu, manfaat masker susu kambing dan jeruk nipis, masker dari susu kambing, masker dengan susu kambing, masker dari susu kambing etawa, diy masker susu kambing, masker wajah dengan susu kambing, masker kefir susu kambing etawa, khasiat masker susu kambing etawa, fungsi masker susu kambing, gambar masker susu kambing, guna masker susu kambing, harga masker susu kambing, harga masker susu kambing kefir, jual masker susu kambing, cara membuat masker susu kambing untuk jerawat, manfaat masker susu kambing kefir, kegunaan masker susu kambing, review masker kefir susu kambing, manfaat masker susu kambing untuk wajah, membuat masker susu kambing, masker muka susu kambing, penggunaan masker susu kambing, produk masker susu kambing, masker pake susu kambing, masker putih telur dan susu kambing, review masker susu kambing, review masker vienna susu kambing, efek samping masker susu kambing, manfaat susu kambing sebagai masker, cara membuat masker susu kambing untuk wajah, manfaat masker kefir susu kambing untuk wajah, susu kambing untuk masker muka, khasiat susu kambing untuk masker, masker wajah susu kambing, masker wajah susu kambing etawa, masker wajah dari susu kambing, masker kefir susu kambing etawa, masker kefir susu kambing etawa surabaya, harga masker kefir susu kambing, review masker kefir susu kambing, masker kefir dari susu kambing, testimoni masker kefir susu kambing etawa, jual masker kefir susu kambing, cara membuat masker kefir susu kambing, cara memakai masker kefir susu kambing, cara membuat masker kefir dari susu kambing, cara membuat masker kefir susu kambing etawa, efek samping masker kefir susu kambing, khasiat masker kefir susu kambing, manfaat masker kefir susu kambing, walemfarm susu kambing murni kefir dan masker bandung west java, cara menggunakan masker kefir susu kambing, cara pakai masker kefir susu kambing, manfaat masker kefir susu kambing untuk wajah,
Yoghurt Susu Kambing Firani

Hasil fermentasi susu ini mengandung bakteri baik yang disebut probiotik. Kandungan bakteri pada yogurt dapat mengobati infeksi. Hal ini akan terjadi apabila terdapat ketidakseimbangan antara bakteri baik dan yang berbahaya bagi tubuh.

 

  1. Fermentasi

Makanan kaleng dan asinan merupakan jenis makanan hasil fermentasi. Makanan tersebut mengandung probiotik yang setara dengan yogurt. Ketika proses fermentasi, akan terbentuk vitamin dan enzim pencernaan pada makanan tersebut.

 

  1. Bawang Putih
manfaat bawang putih, manfaat bawang putih buat kesehatan, manfaat bawang putih bagi pria, manfaat bawang putih untuk jantung, manfaat bawang putih tunggal, manfaat bawang putih untuk kesehatan, manfaat bawang putih dan madu, manfaat bawang putih mentah, manfaat bawang putih untuk wajah, manfaat baawng putih adalah, manfaat bawang putih apa saja, manfaat bawang putih antibiotik, mannfaat abwang putih apa,apa manfaat bawang putih,
Instagram via @makcikmanggis

Salah satu bumbu dapur ini memiliki antibiotik yang ampuh dalam menghadapi segala jenis infeksi. Bawang putih dapat dikonsumsi atau digunakan sebagai obat luar.

 

  1. Kayu Manis

Tak hanya lezat, salah satu bumbu masakan ini mengandung sejumlah besar antioksidan dan mineral seperti kalsium, serat, zat besi, dan magnesium. Cukup mengonsumsi sejumput saja, Anda dapat memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat.

 

  1. Jeruk Bali

Jeruk berukuran raksasa ini merupakan sumber vitamin C yang baik untuk melawan penyakit disebabkan oleh virus dan bakteri. Tak hanya itu, jeruk bali dipercaya mampu menghilangkan infeksi yang disebabkan oleh ragi dan memungkinkan pemulihan yang lebih cepat.

 

  1. Kunyit

Salah satu rempah-rempah ini memiliki kemampuan yang baik untuk mengurangi gejala infeksi. Kandungan curcumin pada kunyit dipercaya mampu menjaga tulang dan persendian, sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit arthritis atau radang sendi.

Belanja kebutuhan sehari-hari seperti telur bisa dilakuin hanya dengan menggunakan aplikasi Titipku . Kamu bisa berbelanja apapun dalam satu pasar dan langsung diantarkan ke rumah! Download di sini. Jangan kelewat dan #pakaiproduklokal ya..

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan