7 Menu Sahur ala Anak Kost, Praktis dan Bikin Kenyang

Titipku – Momen sahur bagi anak kost itu sesuatu banget! Tidak semua kost tersedia dapur untuk memasak, kalaupun makan sahur di warung nanti antri banget. 🙁

Oleh karena itu buat kamu yang jadi anak kost, 7 menu rekomendasi sahur ala anak kost praktis dan bikin kenyang ini bisa mencukupi nutrisi seharian.

Nasi Putih dan Abon Sapi

Tokopedia

Menu sahur nasi putih dan abon sapi ala anak kos ini wajib kamu coba karena bener-bener praktis. Siapkan nasi putih secukupnya lalu bubuhi dengan 1-2 sendok abon sapi, kemudian campurkan keduanya. Selesai deh!

Kalau kamu kurang suka abon sapi, masih ada abon lele. abon ayam dan abon tuna yang tidak kalah enak.

Sosis dan Nugget Bakar

kedaiguwe

Di masa-masa bulan puasa ini, kamu harus selalu menyediakan aneka makanan praktis seperti sosis dan nugget di kulkas. Ini dilakukan jika kamu telat bangun maka tak perlu lama untuk menyalakan kompor dan kemudian memanggang/membakar sosis dan nuget untuk sahur.

Dalam waktu lima menit saja, sosis dan nuget bakar siap disantap sebagai menu sahur. Sosis dan nugget bakar juga tidak mengandung minyak, jadi aman untuk kesehatan.

Mie Goreng

resepmasakan2019

Satu bungkus mie goreng sangat berharga untuk anak kos apalagi harganya sangat murah. Selain jadi senjata anak kost di akhir bulan, mie goreng juga bisa diolah menjadi menu sahur ala anak kost yang lezat.

Cukup rebus, tiriskan goreng dan campurkan dengan bumbu yang sudah tersedia. Selain itu, agar mie gorenngmu lebih enak dan bergizi, campur telur, sosis dan sayuran hijau.

Telur Rebus Setengah Matang

emymellisa

Buat kamu yang tidak terbiasa makan nasi d pagi buta, kamu bisa santap telur rebus atau telur setengah matang sebagai menu sahur. Telur rebus mengandung kalori, karbohidrat, protein, sodium, kalium dan lemak yang baik untuk kesehatan.

Selain itu, cara memasaknya juga sangat praktis hanya butuh waktu sekitar 10 hingga 15 menit saja maka telur ayam sudah siap disajikan dan disantap saat sahur.

Sayur Rebus dan Udang

nurhayatiabdmalek

Sayuran hijau cocok untuk kamu yang suka sayur dan kepingin menyantap menu sahur yang sehat dan bergizi. Tidak perlu dicampur dengan bumbu aneh, cukup direbus saja, maka sayuran siap disantap. Bisa juga ditambah udang atau telur rebus bisa diinginkannya.

Roti gandum dan Selai Kacang

yunitaanwar

Dibanding nasi putih, gandum ternyata lebih sehat untuk tubuh karena terdapat karbohidrat, protein, kalori dan lemak baik. Kamu cukup mengoleskan roti gandum dengan selai kacang agar rasanya tidak hambar.

Oatmeal dan Potongan Buah

live.love.peanuts

Menu sahur ala anak kos yang tidak boleh ketinggalan. Oatmeal terbuat dari gandum dan sama sekai tidak ada kolesterol jadi sangat aman. Bisa uga dengan ditambah madu.

Nah kamu lebih pingin buat yang mana hayooo?

Ayo Menjelajah!

#BerbuatBaik di bulan Ramadhan dapat kamu lakukan dengan menjadi Penjelajah di Aplikasi Titipku. #AyoMenjelajah UMKM sekitarmu agar semakin banyak UMKM naik kelas!

Download Aplikasi Titipku di Playstore dan mulai jadi Penjelajah! 🙂

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan