ACEH DAN SOUVENIR PINTU ACEH

souvenir, bros, souvenir dari aceh,oleh-oleh dari aceh,

Titipku – Selamat datang para pelancong di tanah Rencong Aceh, tempat yang juga dikenal dengan sebutan kota Serambi Mekah kedua. Salah satu Ikon utama Aceh adalah Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh dan siapapun pasti tahu itu. Bagi yang muslim, belum sah rasanya jika belum mampir dan sholat di sana. Masjid yang serba putih ini mempunyai daya tarik dan sejarahnya sendiri yang menarik banyak pengunjung dari berbagai daerah maupun internasional.

Jika kamu mampir ke Masjid Raya, mampir juga di lapak yang menjual berbagai Aksesoris Aceh yaitu Aksesoris Rumoh Aceh (Rumah Aceh) tepat di pintu masuk sebelah kiri Mesjid Raya. Dari sekian banyak pedagang yang menggelar lapaknya di sana, souvenir ini menjadi satu-satunya tempat yang berbeda dari yang lainnya dan hanya ada satu. Sebut saja Pak Agam, walaupun ukuran lapak yang dibuka hanya sekitar 1×3 meter dengan bermodalkan motor becak, barang di sini cukup banyak variasinya dan menarik. 

Ingin membeli oleh-oleh khas Aceh tapi maunya yang ringan, mudah dibawa dan tidak terlalu banyak makan tempat? Punya budget juga sangat terbatas, tapi teman-teman banyak yang nitip dibelikan oleh-oleh. Belum lagi bagasi yang memang dibatasi beratnya. Langsung datang ke tempat Pak Agam dan pilih sesuka hati. Pak Agam biasa membuka lapaknya setiap hari sekitar pukul 10.00-18.00 tergantung keadaan beliau.

Mulai dari  gantungan kunci bertuliskan Aceh tersedia di sini, bros pintu Aceh dan berbagai macam aksesoris Aceh lainnya. Harga yang diberikan bisa eceran bahkan jika banyak bisa dapat harga grosir. Cocok dibawa pulang dan dibagi-bagikan untuk teman-teman dengan harga bersahabat. Harga bervariasi, mulai dari Rp.5.000-Rp.75.000 saja kamu sudah bisa pilih aksesoris kesukaan kamu sesuka hati. 

Yang sangat saya rekomendasikan di sini adalah bros pintu Aceh, karena sangat melambangkan Aceh. Selain berbagai varian ukuran dan warna, rata-rata bros ini dipenuhi dengan permata yang terlihat sangat anggun dan mewah di pakai. Untuk ukuran kecil, bisa dipakai untuk hijab sehari-hari, bahkan di acara formal pun bisa dipakai. Untuk yang tidak berhijab, bisa kok bros ini dipakaikan di baju, tergantung cara kamu memadupadankannya. 

Larisi UMKM Ini via Aplikasi Titipku!

Jutaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selalu berharap usahanya bisa terus berkembang. Yuk larisi usaha mereka dengan membelinya melalui Aplikasi Titipku!

Artikel ini ditulis oleh : Uci Setiawan
Direview oleh : Susi Setya

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan