Tetap Asik Rayakan Paskah di Masa Pandemi. Ini Caranya

Sama seperti tahun lalu, perayaan Paskah di Tahun 2021 ini tetap harus dilakukan dengan menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, pandemi corona masih belum selesai. Namun demikian, batasan ini tidak serta merta menghapus keseruan perayaan.

Kamu dan keluarga tercinta tetap bisa merayakan Paskah dengan seru kok meski harus terbatas banyak hal. Melansir dari lifestyle.kompas.com , berikut cara-cara untuk tetap merayakan Paskah dengan asik di tengah pandemi.

 

  • Libatkan Seluruh Anggota Keluarga Secara Aman

Selain keluarga inti, jika kamu masih memiliki kakek-nekek, kamu juga bisa mengajak mereka merayakan Paskah secara aman loh. Misalnya, dengan cara mengantarkan sekeranjang telur Paskah ke depan pintu rumah mereka ketika kakek-nenekmu tinggal di rumah yang berbeda.

Ada baiknya telur-telur tersebut disemprot cairan disinfektan terlebih dahulu ketika diantar, agar kakek-nenekmu menerimanya dengan aman. Jangan lupa pula untuk menjaga jarak setidaknya dua meter saat mengantarkan telur tersebut. Setelah itu, kamu bisa memakai aplikasi komunikasi video seperti Zoom atau Google Meet, untuk berbincang bersama kakek dan nenek dari rumah masing-masing.

Kamu juga bisa menggelar sesi makan bersama mereka sambil berbincang melalui Zoom. Pesanlah makanan kesukaanmu untuk membuat momen ini menjadi lebih menyenangkan. Jangan lupa mengatur siapa yang akan memimpin jalannya sesi makan, sebab komunikasi melalui Zoom akan tampak terlalu ramai jika semua orang bicara.

  • Buat Sejumlah Permainan Kreatif

Permainan berburu telur paskah biasanya dilakukan di luar ruangan dengan melibatkan beberapa keluarga. Namun, tahun ini kamu bisa mengubahnya menjadi kegiatan dalam ruangan. Selain itu, kamu bisa melakukan banyak permainan dalam rumah bersama keluarga, misalnya bermain kartu. Tapi pastikan seluruh tangan anggota keluarga dicuci bersih dulu ya agar tidak ada pertukaran kuman di kartu yang dibagikan.

  • Mendekorasi Rumah

Mendekorasi rumah saat Paskah bisa menjadi satu kegiatan bersama yang tampaknya seru untuk dilakukan. Jika ada barang yang dibutuhkan namun tidak ada dirumah, kamu bisa membelinya secara online sehingga kamu tidak perlu ke luar rumah.

  • Menemukan Tradisi Paskah Baru

Situasi pandemi ini adalah situasi yang baru bagi kita semua. Mau tak mau, kita harus beradaptasi dengan menciptakan kebiasaan-kebiasaan baru. Tidak hanya ibadah dari rumah saja, melainkan juga aneka macam perayaan Paskah yang berbeda. Misalnya, karena banyak waktu di rumah, kamu bisa bereksperimen membuat menu makanan atau menu pencuci mulut baru yang mungkin belum pernah kamu hidangkan di perayaan Paskah sebelumnya.

Baca Juga: https: Makan Buah Sebelum atau Sesudah Makan?

*****

Kamu bisa berbelanja bahan makanan yang akan kamu buat menjadi hidangan baru di Titipku. Di aplikasi belanja online ini, tersedia berbagai sayur, daging, buah, ikan, dan keperluan lainnya.

Tunggu apa lagi? Ayo download dan segera belanja di Titipku!

Tinggalkan Balasan