Asin Telor Pak Slamet: Sukses Berawal Dari Tidak Suka Menunggu

Titipku – Kesuksesan memang tidak bisa dating sendiri. Kesuksesan harus dikejar dan diusahakan. Pastinya akan butuh pengorbanan dalam mendatangkan kesuksesan tersebut. Mengingat kesuksesan tidak bisa datang dengan sendirinya. Orang yang malas dalam mengupayakan datangnya kesuksesan akan terus merasakan kemalasan serta banyak memunculkan harapan. Tidak ada orang sukses hanya dengan menunggu. Tercermin dari pribadi seorang penjual asin telor di Kemasan Krian. Asin telor adalah telur asin, yang enak buat lauk pada saat makan. Pak Slamet namanya. Berjualan asin telor semenjak 5 tahun yang lalu, karena keinginan untuk bisa mengejar sukses. Berawal hanya dari menjual asin telor di rumahnya, Pak Slamet berusaha menjemput impian suksesnya menjadi membuka lapak di pinggir jalan Kemasan Krian.

Bukan suatu hal yang mudah mengawali hal tersebut. Terutama bagi Pak Slamet yang minim ilmu berjualan. Awalnya malu-malu dan takut saat membuka lapak, takut seandainya asin telor yang dijualnya tidak laku, tidak banyak yang beli dan tidak suka. Tapi rasa ingin suksesnya mengalahkan rasa takutnya tersebut. Sehingga sendirian dia berani membuka lapaknya. Tidak salah ketika Pak Slamet memutuskan berjualan dan membuka lapaknya di pinggir jalan kemasan krian, mengingat semenjak dia membuka lapaknya selalu saja dating pembeli. Omsetnya naik 10 kali lipat daripada saat berjualan di rumah.

jual telur asin sidoarjo, harga telur asin sidoarjo, jual telur asin di sidoarjo, harga telur asin di sidoarjo,

Saat ini Pak Slamet tidak takut lagi jika asin telor yang dibawanya tidak laku. Dia selalu semangat dalam menjajakan asin telornya. Asin telor yang dibawanya sering habis terjual, mengingat ribuan bahkan ratusan ribu orang berlalu lalang di jalan kemasan krian. Banyak pekerja yang tidak sempat memasak di rumah, mampir untuk membeli asin telornya. Sungguh keputusan yang tepat bagi Pak Slamet untuk berani menjemput suksesnya sendiri. Saat ini Pak Slamet punya impian mempunyai toko telornya sendiri. Selalu semangat ya Pak Slamet, suksesmua tinggal sejengkal untuk kau pijak. Selalu berani menjemput sukses dan berani mewujudkan impian adalah menjadi kekuatan Pak Slamet. Satu kelebihan lagi dari Pak Slamet, beliau selalu bersedia memberikan ilmu membuat asin telor kepada pembelinya yang mau belajar dan bertanya.

Larisi UMKM Ini via Aplikasi Titipku!

Jutaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selalu berharap usahanya bisa terus berkembang. Yuk larisi usaha mereka dengan membelinya melaluiĀ Aplikasi Titipku!

Artikel ini ditulis oleh : Anang Sutarno
Direview oleh : Susi Setya

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan