ATASI MUAL DI RUMAH DENGAN BAHAN DAPUR!

Titipku – Pernah kah kamu tiba-tiba merasa mual? Jangan khawatir, ternyata bahan-bahan dapur bisa digunakan untuk mengatasi mual yang tiba-tiba muncul.

Apa aja sih? Yuk simak 5 cara efektif atasi mual di rumah:

1. Minum air
Jika merasa mual, segera minum air. Kamu bisa minum air putih, air jahe, teh, atau cairan lain yang mampu membuat perut Kamu terasa lebih nyaman. Selain itu, mencukupi asupan cairan juga dapat menghindarkan Kamu dari dehidrasi.

2. Konsumsi makanan yang mudah dicerna
Menghilangkan mual juga bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan yang mudah dicerna, seperti pisang, nasi, biskuit dan bubur. Konsumsi sedikit-sedikit namun sering, agar makanan bisa dicerna      secara perlahan.

3. Hindari makanan dan minuman tertentu
Hindari makanan yang digoreng, makanan pedas, kopi, dan minuman bersoda sampai mual reda. Terkadang aroma tajam dari makanan atau minuman tertentu juga dapat menimbulkan mual. Oleh karena itu, disarankan untuk menghindari makanan dengan bau yang menyengat guna mencegah mual bertambah parah.

4. Mengonsumsi jahe atau minuman jahe
Jahe sudah lama dikenal dalam pengobatan tradisional untuk meredakan mual, bahkan pada ibu hamil. Zat kimia yang terdapat dalam jahe dipercaya dapat memengaruhi sistem saraf, lambung, dan usus untuk membantu mengurangi rasa mual.

5. Berbaring
Beraktivitas saat mual dapat memperparah mual dan memicu muntah. Oleh karena itu, hentikan dulu aktivitas dan beristirahatlah dalam posisi duduk atau berbaring. Usahakan agar posisi kepala lebih tinggi   dari bagian tubuh lain.

#dirumahaja

Nah bagi kamu yang mau membeli bahan-bahan dapur seperti jahe, kamu bisa belanja tanpa keluar rumah melalui Titipku! Aplikasi buatan anak negeri yang membantu para UMKM Indonesia naik kelas nih. Selain itu juga mempermudah kamu untuk belanja dari jarak jauh. Berbelanja mudah dari rumah di Titipku aja!

Tinggalkan Balasan