Audiensi Bank Indonesia dan Titipku untuk UMKM Go Digital

bank indonesia, audiensi, bi, titipku, audiensi bank indonesia dan titipku, titipku dan bank indonesia,

Titipku – Setelah melakukan audiensi dengan Kominfo, kini Titipku juga melakukan audiensi dengan Bank Indonesia pada bulan Mei lalu di Jakarta.

Titipku yang saat ini bertempat di Yogyakarta telah menjalin kerjasama dengan Bank Indonesia di Yogyakarta. Pada kesempatan itu, Titipku bertemu dengan Bapak Budi selaku Kepala Bank Indonesia bagian Departemen Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

bank indonesia, audiensi, bi, titipku, audiensi bank indonesia dan titipku, titipku dan bank indonesia,
Bapak Budi dan Henri Suhardja dalam Audiensi Bank Indonesia dan Titipku

Tidak hanya Bapak Budi saja, adapula dari direktur-direktur divisi lain yang turut serta hadir dalam audiensi Bank Indonesia dan Titipku.

CEO Titipku, Henri Suhardja menjelaskan mengenai visi Titipku yang membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) go digital.

Sejalan dengan visi Titipku, Bank Indonesia juga mempunyai tugas untuk mengembangkan UMKM Indonesia terutama keuangan anggota masyarakat seperti membuka rekening tabungan agar masyarakat Indonesia dapat mengikuti perkembangan digital secara finansial.

Selain Bank Indonesia juga memiliki kesamaan program dengan Titipku yaitu go digital dan go ekspor. BI menyeleksi UMKM dan UMKM yang terpilih akan dibina untuk program go ekspor. Sehingga misi untuk UMKM go internasional akan semakin kuat.

Lebih lanjut, Bank Indonesia juga mengundang Titipku dalam acara Karya Kreatif Indonesia (KKI) dengan Talkshow “Pemanfaatan Platform Digital untuk Memperluas Usaha UMKM” pada tanggal 14 Juli 2019 di Exhibition Hall A, Jakarta Convention Center.

Talkshow ini diharapkan dapat menginspirasi UMKM maupun generasi muda untuk dapat memanfaatkan teknologi digital dalam mengembangkan usahanya.

Ke depannya baik Bank Indonesia dan Titipku akan terus mengembangkan kiat untuk visi bersama yaitu UMKM go digital. Sehingga semakin bertambah tahun maka akan semakin banyak UMKM di Indonesia yang terdigitalisasi.

DUKUNG TERUS UMKM INDONESIA!

UMKM adalah tulang punggung perekonomian bangsa. Oleh karenanya UMKM Indonesia harus tumbuh, berkembang dan naik kelas agar selalu siap menopang perekonomian.

Ada banyak cara untuk membantu UMKM agar naik kelas. Salah satunya adalah Jelajah di Aplikasi Titipku. Jelajah adalah mengulas UMKM mulai dari produk hingga kisahnya. Semakin banyak Jelajah yang kamu lakukan, maka akan semakin banyak pula para pelaku UMKM yang naik kelas. 🙂

Download Aplikasi Titipku, sekarang yuk!

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Satu tanggapan pada “Audiensi Bank Indonesia dan Titipku untuk UMKM Go Digital”

Tinggalkan Balasan