Berawal dari Hobi, Pak Kholil Rintis Usaha Penjualan DVD dan VCD

jual kaset anak, jual kaset sidoarjo, jaul dvd sidoarjo, jual vcd jawa timur, jual dvd lagu jawa timur,

Titipku – Usaha akan lebih mudah diwujudkan jika usaha tersebut berawal dari hobi. Samping pintu keluar belakang Pasar Tingkat Krian, sebelah pojok terdapat toko yang menjual DVD & VCD. Bermacam macam film, lagu lagu dan musik ada di situ. Film anak anak seperti Bus Kecil Tayo, Kereta Thomas, lagu anak anak serta yang lainnya lagi. Sedangkan untuk music beragam sekali jenisnya mulai dari music pop, rock, dangdut jazz dan campursari.

Siapa sih di jaman semaju ini yang tidak menyukai music, apalagi dengan semakin suksesnya orkes dangdut di Jawa Timur menjadikan musik dangdut bervariasi. Hal ini tercermin dan setiap kaset yang dijual Pak Kholil dalam lapaknya. Ya, Pak Kholil mendirikan lapak ini karena sangat cintanya dia sama musik. Baca Selengkapnya

Berbagai Macam Sambal dan Tingkat Kepedasannya

jenis sambal, jenis sambal di indonesia, jenis sambal terenak, jenis sambal tomat, jenis sambal tempe, jenis jenis sambal tradisional, jenis mangga untuk sambal, jenis sambal yang enak, 10 jenis sambal, jenis sambal yang ada di indonesia, jenis sambal khas indonesia, jenis sambal mentah, jenis masakan sambal, macam jenis sambal, jenis sambal di nusantara, jenis sambal di waroeng ss, jenis sambal enak, jenis sambal paling enak, jenis sambal geprek, jenis sambal untuk gorengan, jenis sambal hiijau, jenis sambal jawa, jenis sambal pedas, jenis sambal yang tahan lama, jenis sambal dan asalnya, jenis aneka sambal, jenis sambal di indonesia, pelbagai jenis sambal, jenis sambal di ss, jenis sambal indonesia, jenis sambal yg ada di indonesia tts, jenis sambal manado, jenis sambal ayam geprek,

Titipku – Siapa sih yang tidak suka sambal? Tentu saja dari seluruh masyarakat Indonesia ada beberapa orang yang tidak suka sambal karena tidak tahan dengan pedas. Namun, orang-orang yang menyukai sambal jauh lebih banyak. Sambal sudah seperti menu yang wajib bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Apapun makanannya, terasa tidak lengkap kalau tidak ada sambal, mulai dari bakso, soto, seafood, bahkan gorengan sekalipun dinikmati bersama sambal. Bagi kamu yang ingin mencoba berbagai macam sambal tapi takut terlalu pedas untuk dinikmati, tenang saja. Berikut berbagai jenis sambal dengan tingkat kepedasannya. Baca Selengkapnya

Nikmatnya Krecek: dari Lauk hingga Camilan

makanan krecek terbuat dari apa, krecek makanan khas, makan krecek saat hamil, sejarah makanan krecek, resep makanan krecek, gambar makanan krecek, makanan khas jogja krecek, apa itu makanan krecek, makanan khas yogyakarta krecek, menu makanan dari krecek, resep makanan dari krecek,

Titipku – Bagi masyarakat Jawa, khususnya Yogyakarta, krecek bukanlah sesuatu yang asing bagi mereka. Bagaimana tidak, krecek hampir selalu menjadi lauk tambahan saat menyantap gudeg di kota pelajar tersebut. Jika kamu berkunjung ke Yogyakarta dan membeli gudeg, hampir setiap warung gudeg yang kamu kunjungi akan menambahkan krecek ke dalam hidangannya. Meskipun begitu, tidak semua orang Jawa menyukai krecek. Teksturnya yang kenyal dan lembut mungkin terasa aneh di lidah sebagian orang. 

Bahan Dasar Krecek

Krecek sebenarnya terbuat dari kulit sapi yang dikeringkan, kemudian digoreng sehingga menjadi kerupuk kulit. Dari kerupuk kulit ini kemudian bisa diolah atau dicampurkan pada masakan tertentu. Jika di Yogyakarta dicampurkan pada gudeg, di daerah Jawa Tengah, misalnya, krecek lebih populer ketika dicampurkan bersama oncom, tempe, maupun tahu. Nah, masakan ini lebih sering dikenal dengan ‘sambal goreng’. Sambal goreng tahu yang cukup populer di daerah Jawa Tengah, umumnya menambahkan krecek ke dalam masakannya. Sambal goreng cenderung memiliki kuah yang agak banyak, sehingga krecek yang awalnya berupa kerupuk kulit kering berubah menjadi lembut dan kenyal.  Baca Selengkapnya

Asin Telor Pak Slamet: Sukses Berawal Dari Tidak Suka Menunggu

Titipku – Kesuksesan memang tidak bisa dating sendiri. Kesuksesan harus dikejar dan diusahakan. Pastinya akan butuh pengorbanan dalam mendatangkan kesuksesan tersebut. Mengingat kesuksesan tidak bisa datang dengan sendirinya. Orang yang malas dalam mengupayakan datangnya kesuksesan akan terus merasakan kemalasan serta banyak memunculkan harapan. Tidak ada orang sukses hanya dengan menunggu. Tercermin dari pribadi seorang penjual asin telor di Kemasan Krian. Asin telor adalah telur asin, yang enak buat lauk pada saat makan. Pak Slamet namanya. Berjualan asin telor semenjak 5 tahun yang lalu, karena keinginan untuk bisa mengejar sukses. Berawal hanya dari menjual asin telor di rumahnya, Pak Slamet berusaha menjemput impian suksesnya menjadi membuka lapak di pinggir jalan Kemasan Krian. Baca Selengkapnya

Ayam Goreng Kentaky

hisana fried chicken sidoarjo, sabana fried chicken sidoarjo, arrafi fried chicken sidoarjo, raffi fried chicken sidoarjo, aw fried chicken sidoarjo, aa raffi fried chicken sidoarjo, harga hisana fried chicken sidoarjo, kantor hisana fried chicken sidoarjo, c'bezt fried chicken sidoarjo, annisah fried chicken kabupaten sidoarjo jawa timur, b friedchicken exprezz kabupaten sidoarjo jawa timur, hisana fried chicken kabupaten sidoarjo jawa timur, sabana fried chicken kabupaten sidoarjo jawa timur, aa raffi fried chicken pondok jati sidoarjo, m2m fried chicken kabupaten sidoarjo jawa timur, zest fried chicken kabupaten sidoarjo jawa timur,

Titipku – Berlokasi di dekat dengan Mall Ramayana Krian, Lapak Ayam goreng kentaky ini berada. Adalah Pak Joko yang mempunyai lapak ini sekaligus penjualnya. Dia membuka lapak ayam goreng Kentaky miliknya ini sekitar 3 tahun yang lalu. Pengurangan karyawan di salah satu pabrik di Sidoarjo membuatnya berhenti dan kontrak kerjanya tidak diperpanjang. Sempat kaget karena kontrak kerja tidak diperpanjang, membuat dia menjadi tidak bersemangat. Seakan akan dianggap sama dia sudah selesai. Beruntung dia mempunyai keluarga yang sangat peduli dengan kondisinya. Keluarganya selalu memberikan semangat kepadanya, terutama anak-anaknya. Apa yang ingin dilakukan Pak Joko, keluarga akan selalu mendukungnya. Sekalipun penghasilannya tidak tetap atau tidak sebesar yang dulu, asalkan halal keluarga akan selalu menerima dan membantunya. Baca Selengkapnya

7 Makanan Penangkal Virus dan Bakteri

Titipku– Musim hujan tampaknya sudah mengguyur beberapa wilayah di Indonesia. Curah hujan yang tinggi membuat bibit penyakit seperti virus dan bakteri tumbuh subur. 

Dalam musim penghujan, banyak bibit penyakit yang mulai bertebaran. Sehingga penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar tak terjangkit penyakit.

Dalam menjaga daya tahan tubuh, kamu bisa mencoba makanan-makanan yang mudah dijumpai dengan khasiat penangkal virus dan bakteri.

Apa aja sih? Simak deretan 7 makanan penangkal virus dan bakteri melalui Liputan6.com di bawah: Baca Selengkapnya

Deretan Kuliner Nusantara yang Bikin Kecanduan, Wajib Coba!

Titipku – Siapa sih yang nggak suka menjelajahi kuliner nusantara. Apalagi kalau disuruh icip-icip berbagai macam kuliner khas Indonesia produk UMKM anak bangsa.

Udah ngiler aja ya rasanya!

Nah aplikasi Titipku ternyata lagi ngadaim program seru bernama #kulinerasik dengan memamerkan produk UMKM yang kayaknya bisa bikin kecanduan nih.

Apa aja sih deretan kulinernya? Simak yuk di bawah:

  1. Langhant Brownies

Ada cerita menarik nih dibalik kesuksesan kue brownies menjadi kue populer saat ini. Tak disangka kue brownies ini merupakan kue yang gagal lho. Baca Selengkapnya

Evolusi Camilan Singkong, dari Tradisional hingga Modern

Titipku – Nggak asing kan sama camilan yang terbuat dari singkong atau juga sering disebut telo? Umbi-umbian asli Indonesia ini udah sering banget dijadiin camilan bahkan sebagai makanan pengganti beras.

Ternyata camilan singkong telah mengalami evolusi lho. Jika biasanya menjadi camilan tradisional, ternyata saat ini singkong juga telah disulap menjadi camilan modern.

Penasaran apa aja camilan singkong dari tradisional hingga modern? Apa aja sih? Simak yuk di bawah melalui seruni.com:

Getuk

Getuk atau gethuk bisa dibilang kue legit ini paling terkenal dari kue singkong lainnya. Ada dua jenis getuk yakni ‘getuk’ saja dan ‘getuk lindri’. Getuk bertekstur garis-garis dan ditaburi parutan kelapa, sedangkan getuk lindri dicetak kecil-kecil, diberi pewarna dengan rasa yang berbeda-beda, dan nantinya terlihat seperti kue lapis mini. Getuk sering dijajakan di pasar-pasar tradisional atau toko oleh-oleh khas daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Baca Selengkapnya

Toko Menara, Dari Toko Beras menjadi Swalayan

swalayan jogja 24 jam, swalayan yogyakarta, pamella swalayan jogja, swalayan yogya jogja, pamella 7 swalayan jogja, swalayan di jogja, progo swalayan jogja, maga swalayan jogja, swalayan jogja tidak jual rokok, yogya swalayan, swalayan amanda jogja, swalayan bahan bangunan jogja, swalayan toko bangunan jogja, swalayan import di jogja, swalayan murah di jogja, swalayan termurah di jogja, toko swalayan di jogja, daftar swalayan di jogja, swalayan progo di jogja, swalayan terlengkap di jogja, swalayan besar di jogja, pasar swalayan di jogja, elok swalayan jogja, fortuna swalayan jogja, swalayan grosir jogja, giant swalayan jogja, swalayan hero jogja, karuma swalayan jogja, loker swalayan jogja, swalayan mirota jogja, swalayan maga jogja, swalayan progo jogja, swalayan pamela jogja, swalayan purnama jogja, swalayan pancing jogja, yogya swalayan promo, promo swalayan progo jogja, katalog swalayan progo jogja, alamat swalayan progo jogja, promo yogya swalayan, swalayan termurah jogja, toko swalayan jogja, tiptop swalayan jogja, swalayan ws jogja, pamela 6 swalayan jogja, pamella 6 swalayan jogja,

Titipku – Banyak kisah sukses pengusaha yang ternyata dirintis dari awal sekali. Beda dengan usaha-usaha besar berupa franchise retail  yang sudah punya modal kuat dan jaringan yang luas. Biasanya pengusaha lokal ini merintis usahanya dengan bertahap dari yang kecil dan semakin membesar namun tentu tidak mudah apalagi persaingan usaha cukup ketat. Kemampuan para pengusaha melewati krisis inilah yang bisa menjadi batu loncatan untuk menjadi lebih maju dan survive di dunia bisnis.

Tilik Balik

Ada banyak kisah sukses pengusaha retail lokal, salah satunya adalah Toko Menara ini. Usaha ini adalah milik Bapak Taufiqurahman dan istri Ibu Munjiati Munawaroh. Pada awal usaha mereka bahkan membuka usaha tanpa toko sebagai supplier beras ke beberapa toko dan supermarket yang ada di Jogja. Pada tahun 1995 mulailah di buka Toko Menara yang memang sebagai gudang beras. Namun juga mulai menjual beberapa kebutuhan untuk warga sekitar istilahnya toko kelontong. Baca Selengkapnya

Berkah Menjadi Tukang Kayu

tukang kayu jogja murah, kursus tukang kayu jogja, jasa tukang kayu jogja, toko alat tukang kayu di jogja, loker tukang kayu di jogja, lowongan tukang kayu di jogja, info lowongan kerja tukang kayu jogja,

Titipku – Namanya adalah Pak Wito, dimana saat ini dia memiliki rumah yang digunakan untuk usahanya di daerah Benowo Jawa Timur. Usahanya adalah pembuatan kusen, baik pintu, jendela, almari, serta meja kantor. Jenis-jenis kayunya pun bermacam-macam dari kayu jati muda, kayu jati tua, mahoni dan masih banyak yang lainnya. Untuk model dan jenis kayu pembeli juga bisa memesannya secara pribadi. Pak Wito menyediakan contoh kayunya dan calon pembeli bisa memilihnya. Sehingga budget bisa disesuaikan dengan kantong calon pembelinya. Baca Selengkapnya