Bahan Alami Ini Bisa Atasi Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan dapat menimbulkan iritasi pada tenggorokan, sehingga terasa sakit dan gatal. Jika kondisinya semakin parah, kita akan merasa kesakitan saat menelan makanan atau minuman.

Kamu bisa mengobati radang tenggorokan dengan membeli obat di apotek atau memeriksakan diri ke dokter. Akan tetapi, di sekitar kita ada juga loh bahan-bahan alami yang bisa menyembuhkan radang. Berikut bahan-bahan alaminya menurut artikel di Kontan.co.id:

 

  • Madu

Madu merupakan bahan alami untuk meredakan batuk di malam hari dan radang tenggorokan. Madu bisa mempercepat proses penyembuhan luka, termasuk radang tenggorokan. Kamu bisa mengonsumsinya secara langsung atau mencampurkannya dalam the hangat.

  • Air Garam

Berkumur menggunakan air garam dapat mengobati radang tenggorokan. Kandungan dalam air garam dapat membunuh bakteri yang menyebabkan iritasi pada tenggorokan. Caranya, campurkan setengah sendok the garam ke segelas air hangat. Campuran itu lalu dibuat untuk kumur tiap tiga jam sekali sampai kondisi tenggorokan membaik.

Baca Juga: Daftar Makanan dan Minuman yang Bisa Merusak Suara

  • Teh Kamomil

Teh kamomil mengandung antioksidan antiimflamasi, sehingga mampu melegakan tenggorokan yang sakit. Selain meminumnya langsung, kamu juga bisa menghidup uap panas yang dihasilkan oleh teh ini.

Baca Juga: Makanan dan Minuman Ini Bisa Jaga Kualitas Suara

  • Cuka Apel

Cuka apel mengandung antibakteri dan zat asam alami yang mampu mengencerkan dahak yang mengganggu tenggorokan. Cobalah berkumur menggunakan air yang dicampur 1 – 2 sendok makan cuka apel. Lakukan kumur tiap dua jam sekali.

  • Bawang Putih

Di dalam bawang putih terkandung antibakteri yang bisa melawan infeksi. Kamu bisa menggunakan bawang putih untuk meredakan radang, dengan cara dicampur dalam masakan atau diminum dalam bentuk suplemen. Jangan lupa untuk sikat gigi setiap selesai mengonsumsi bawang putih agar bau mulut tidak terganggu.

 

Semua bahan alami ini tersedia dan bisa dibeli lewat aplikasi Titipku loh. Kamu jadinya tidak perlu bingung keliling kota mencari tempat yang menjual bahan bahan alami di atas. Cukup gunakan aplikasi saja dan nanti barang pesananmu diantar oleh kurir Titipku yang bernama Jatiper. Kamu juga bisa menggunakan salah satu dari promo yang ada di Maret Asik, supaya lebih hemat. Yuk download aplikasi Titipku sekarang dan mulai berbelanja hemat di Titipku.

Tinggalkan Balasan