Bahan Alami yang Bisa Mencerahkan Kulit Wajah

wajah, wajah cerah, kulit wajah, kulit, mencerahkan wajah, mencerahkan kulit wajah, bahan alami

wajah, wajah cerah, kulit wajah, kulit, mencerahkan wajah, mencerahkan kulit wajah, bahan alami

Kita sering melihat iklan produk pencerah wajah berseliweran di berbagai media. Bagi sebagian orang, iklan ini tidak menarik karena mereka tidak fokus dalam merawat dan mencerahkan kulit wajah. Bagi sebagian orang lain, produk ini sangat dicari karena mereka ingin wajah cerah dan tampak sehat. Padahal, wajah cerah juga bisa didapat melalui sejumlah bahan alami loh.

Berdasarkan Katadata.co.id, berikut adalah sejumlah bahan alami yang bisa mencerahkan kulit wajah.

 

  • Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin A, E, C, K, B6, B1, Folat, dan Asam Pantotenat. Alpukat juga mengandung antioksidan sehingga baik untuk peremajaan kulit dan mencegah kerusakan sel. Buah ini mengandung lemak sehat yang dapat membantu mempertahankan elastisitas kulit, meminimalisir peradanan, dan mempercepat penyembuhan luka. Mengkonsumsi alpukat secara rutin dapat membantu mencerahkan kulit wajah secara alami dari dalam. Kandungan vitamin yang ada didalamnya juga tentu saja baik untuk kesehatan bagian tubuh lainnya.

  • Timun

Kita sering melihat orang menggunakan timun untuk masker atau kita juga sering melihat banyak produk masker yang menggunakan kebaikan timun sebagai bahan utamanya. Timun memiliki kadar air yang tinggi sehingga mampu memberikan kesejukan pada kulit. Selain itu, timun juga memiliki sifat antioksidan yang dapat menjaga sel-sel tubuh dengan baik. Vitamin K, C, dan serat yang terkandung didalamnya dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah sekaligus mengurangi kerutan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, selain digunakan sebagai masker, Anda juga bisa mengkonsumsi timun secara rutin.

  • Pepaya

Pepaya sejauh ini dikenal sebagai buah yang baik untuk pencernaan. Namun siapa sangka buah yang banyak mengandung vitamin dan mineral ini juga baik untuk kesehatan kulit wajah. Pepaya memiliki kandungan enzim papain dan chymopapain yang dapat mencegah kerusakan kulit dan berperan sebagai anti bakteri. Pepaya juga memiliki kandungan nutrisi dan vitamin lainnya seperti vitamin A, vitamin C, asam pantotenat, folat, tembaga, magnesium, dan kalium yang dapat mencerahkan wajah secara alami. Anda akan mendapatkan dua kebaikan sekaligus ketika mengkonsumsi buah ini, untuk mencerahkan kulit dan menjaga kesehatan pencernaan.

  • Mangga

Buah Mangga juga ternyata dapat digunakan sebagai cara memutihkan wajah secara alami. Buah ini memiliki kandungan Vitamin A, E, C, K, kaya akan antioksidan, falfonoid, beta karoten, dan xanthophylls. Kandungan tersebut yang membuat mangga dapat melindungi kulit dari dalam dan mencegah peradangan. Kulit yang terlindungan akan memancarkan nampak cerah sepanjang hari.

  • Bengkuang

Bengkuang sudah sejak dahulu terkenal mampu mencerahkan sekaligus memutihkan kulit. Buah yang kaya akan vitamin B dan C ini dipercaya dapat mempercepat proses regenerasi kulit sehingga kulit kusam akan cepat terangkat. Sudah banyak produk skincare dan body care yang menggunakan bengkuang sebagai bahan utamanya. Anda juga bisa menggunakan bengkuang sebagai masker, scrub, atau dapat dikonsumsi langsung untuk mendapatkan hasil kulit cerah yang maksimal.

  • Lidah Buaya

Cara memutihkan kulit wajah berikutnya yakni dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya diketahui memiliki kandungan aloesin yang dapat menghambat pembentukan melainan dalam kulit. Lidah buaya sudah sejak lama digunakan sebagai bahan dalam produk kecantikan karena dipercaya dapat melembabkan dan mencerahkan kulit. Anda pun bisa menggunakan lidah buaya secara langsung untuk mencerahkan kulit wajah.

*****

Gimana, rupanya pencerah wajah bisa didapat dari bahan yang sering kita konsumsi sehari-hari ya. Nah, kalau Anda butuh timun, atau mangga, atau bahan lainnya, Anda bisa membelinya secara online pakai aplikasi Titipku. Tinggal pilih saja pedagang buah dari pasar terdekat Anda, lalu pesan produknya menggunakan aplikasi. Nanti, akan ada kurir Titipku yang bernama Jatiper yang akan mengantarkan pesanan Anda. Tertarik? Download aplikasi Titipku di sini!

Tinggalkan Balasan