Bahan Alami yang Bisa Jadi Pengharum Ruangan

Titipku – Ruangan yang bau tentu akan membuat kita tidak nyaman untuk menempatinya. Banyak cara agar ruangan tidak bau. Selain harus menjaga kebersihan, menempatkan pewangi ruangan menjadi cara yang mudah dilakukan. Wangi rumah yang menyenangkan akan membuat siapapun betah. Apalagi saat ini banyak sekali produk-produk pewangi ruangan yang bisa kamu pilih sesuai selera. Namun, apakah pernah terpikiran untuk mencoba menggunakan pewangi ruangan yang dibuat dari bahan alami?

Pewangi ruangan dari bahan alami dan diproses secara alami tanpa penambahan bahan-bahan kimia tentu akan lebih aman untuk pernafasan. Tak bisa dipungkiri, sering kali pernafasan akan terganggu bahkan terasa sesak apabila pewangi ruangan yang digunakan ternyata tidak ramah untuk kesehatan kita.

Baca Juga: Kamar Mandi Bau Tak Sedap? Buat Pengharummu Sendiri!

Untuk menghindari hal ini, kamu harus lebih selektif memilih pewangi ruangan yang aman untuk kesehatan. Atau, kamu juga dapat mencoba membuat pewangi ruang sendiri di rumah. Tak hanya mudah, pewangi ruangan yang kita buat sendiri tentu lebih aman karena kita paham betul apa saja bahan-bahan yang dibuat untuk pewangi ruangan.

 

  • Jeruk, kayu manis, cengkeh

Siapkan jeruk, kayu manis (cinnamon), dan cengkeh. Iris satu buah jeruk tipis-tipis. Masukkan irisan jeruk secukupnya ke dalam toples. Lalu, masukkan kayu manis, cengkeh dan air. kamu boleh menggunakan kayu manis berbentuk batang ataupun bubuk. Aroma ini dapat mengharumkan beberapa ruangan sekaligus.

  • Lemon, rosemary, vanilla

Siapkan lemon, rosemary, dan ekstrak vanila. Iris lemon tipis-tipis, lalu tambahkan rosemary, cengkeh, dan air ke dalam toples. Kamu tidak perlu memberi ekstrak vanila terlalu banyak sehingga wangi yang dihasilkan menyegarkan.

  • Jeruk nipis, mint, vanilla

Siapkan jeruk nipis, thyme, mint dan ekstrak vanila. Iris jeruk nipis tipis-tipis, lalu tambahkan thyme, ekstrak vanila, mint, dan air. Sama seperti aroma ke-2, Anda tidak perlu menggunakan ekstrak vanila terlalu banyak sehingga wangi yang dihasilkan menyegarkan.

  • Jeruk, jahe, almond

Sediakan jeruk, jahe (baik berbentuk utuh atau bubuk), dan ekstrak almond. Iris jeruk dan jahe tipis-tipis, lalu masukkan irisan tersebut serta ekstrak almond dan air ke dalam toples. Wangi yang dihasilkan akan terasa manis.

  • Daun pinus, daun salam, biji pala

Sediakan daun pinus, daun salam, dan biji pala. Gabungkan semua bahan dan air ke dalam toples. Jika kamu menggunakan biji pala utuh, maka kamu harus mengupas kulitnya untuk mengeluarkan aroma pala yang unik.

 

Ternyata cara membuatnya sangat mudah ya. Bahan-bahannya juga tidak terlalu mahal. Namun, untuk mengumpulkan semua bahannya kamu perlu berkeliling kota mencari satu per satu toko atau pedagang yang menjual bahan-bahan tersebut.

Daripada capek keliling, mending belanja pakai Titipku aja. Belanja pakai Titipku cukup dilakukan dari rumah. Pencarian pedagang dan produknya pun hanya dilakukan di dalam aplikasi, jadi kamu tidak perlu ke luar rumah mengecek masing-masing tokonya.

Yang lebih menarik lagi, di Titipku ada promo yang bisa buat belanjaanmu lebih hemat. Salah satunya adalah promo ASIKDISKON. Promo ini bakal kasih kamu Diskon 50% tanpa minimal pembelian! Ada diskon 50% dengan maksimal diskon Rp50.000, berlaku Tanggal 18 – 19 Februari 2021.

Jangan sia-siakan kesempatan ini! Download aplikasi Titipku sekarang!

Tinggalkan Balasan