Ini Bedanya Food Chopper dengan Food Processor dan Blender

food, food chopper, food processor, blender, food blender, hari ibu, giveaway, giveaway blender

Anda pasti sudah tahu dengan alat blender dan food processor kan? Kini ada alat serupa yang bernama food chopper. Food chopper adalah perlengkapan memasak yang dapat digunakan untuk membantu mempersiapkan makanan. Meski secara fungsi alat ini tidak jauh berbeda dengan blender dan food processor, namun Anda tetap tidak boleh menggunakannya secara asal.

Berikut fungsi dan perbedaan food chopper dengan food processor atau blender, dikutip dari Bhinneka.

Fungsi Food Chopper

Chopper digunakan untuk memotong, menggiling serta mengolah bahan makanan menjadi satu. Senjata utama dalam pelumatan bahan makanan food chopper berada pada mata pisaunya. Mata pisau ini berfungsi untuk memotong–motong bahan makanan. Jenis bahan makanan yang dapat diolah dengan food chopper juga bervariasi. Umumnya Anda dapat menggunakan food chopper untuk memotong dan mengolah sejumlah bahan, mulai dari kacang–kacangan, rempah, hingga daging. Sayuran seperti wortel, bawang dan lainnya juga dapat diolah dengan chopper.

Beda dengan Food Processor

Meski memiliki fungsi yang sama untuk memotong dan mengolah makanan, tetap ada sejumlah perbedaan antara food chopper dan food processor. Pertama, Food processor memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan chopper. Kedua, wadah food processor juga lebih besar dibandingkan food chopper. Ketiga, food processor juga memiliki variasi mata pisau yang lebih banyak dan beragam. Fungsi mata pisau yang beragam ini memungkinkan food processor mengolah lebih banyak bahan makanan sekaligus mengolahnya menjadi bentuk yang tidak dapat dihasilkan dengan food chopper. Dengan food processor Anda bisa mengiris, menggiling, mengulenin adonan hingga mencampur bahan makanan menjadi satu misalnya untuk membuat puree.

Beda dengan Blender

Peralatan lain yang memiliki fungsi menyerupai food chopper adalah blender. Blender sendiri mungkin umum digunakan khususnya untuk membuat jus dari buah atau sayuran. Namun tidak hanya untuk jus saja, blender juga cocok digunakan untuk menglikuidifikasi bahan makanan/mengolah bahan makanan ke bentuk yang lebih cair misalnya saus, pesto, puree, jus, smoothies. Blender biasanya memiliki pilihan kecepatan yang dapat mengatur kecepatan putaran mata pisau. Dalam penggunaan, blender juga membutuhkan air agar mata pisau dapat bergerak dengan lancar.

*****

GIVEAWAY HARI IBU

food, food chopper, food processor, blender, food blender, hari ibu, giveaway, giveaway blender

Itulah perbedaan food chopper dengan food processor dan blender. Jika Anda menginginkan food chopper dan hadiah alat masak elektronik lainnya, Anda bisa mengikuti giveaway akhir tahun yang diselenggarakan Titipku. Akan tetapi, jika Anda menginginkan blender, Anda bisa mengikuti giveaway Titipku spesial hari ibu!

Untuk giveaway hari ibu, caranya ikutan cukup mudah:

  • Posting di Feeds Instagram momen ketika Moms sedang multitasking.
  • Beri caption paling menarik terkait kisah multitasking tersebut. Jangan lupa beri hashtag #MamaSakti dan tag 2 orang temanmu.
  • Mention postingan tersebut ke @titipkuofficial.
  • Pengumuman pemenang akan diselenggarakan pada 31 Desember 2021.

Akan ada hadiah 1 unit blender dan 5 voucher @Rp50.000,-. Yuk download Titipku dan ikutan giveaway spesial hari ibu!

Tinggalkan Balasan