BEGINI LHO CARA TEPAT RAWAT SEPATU HEELS KESAYANGAN

Titipku – Siapa yang tak ingin tampil elegan dengan menggunakan high heels. Bagi wanita, sepatu tinggi ini sangat digemari, terlebih saat menghadiri acara resmi. High heels dan wanita sudah menjadi ikonik sejak lama. Hal ini karena sepatu hak tinggi membuat kaki terlihat lebih panjang, lebih indah, dan membantu penggunanya terlihat lebih tinggi.

Namun ternyata sepatu high heels juga menyimpan aspek negatif bagi sebagian orang. Antara lain, sepatu hak tinggi ini dapat menyebabkan masalah dengan postur tubuh jika dikenakan terlalu sering atau terlalu lama. Efek jangka pendek yang dirasakan yaitu rasa tidak nyaman, lecet, atau pegal pada kaki.

Untuk mencegah ketidaknyaman di atas, terdapat trik khusus agar kamu dapat mengenakan sepatu hak tinggi selama berjam-jam, seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com:

Simpan High Heels dalam Freezer

Pilihan tercepat adalah menyimpan sepatu hak tinggi di dalam kantong plastik dan menyimpannya di dalam freezer. Namun, jika kamu memiliki waktu tambahan, letakkan dua kantong air di dalam sepatu dan biarkan di dalam freezer sampai air berubah menjadi es. Ini akan membuat sepatu semakin melebar dan membuatnya lebih nyaman saat dipakai. Sepatu juga akan lebih lembut dan tidak terlalu kasar di kaki.

Tambahkan bantalan tumit

Beberapa orang menempatkan bantalan ini di tumit dan kaki sepatu, dan ini benar-benar dapat membantu meringankan rasa sakit pada kaki. Untuk itu, simpanlah dalam dompet Anda, agar sewaktu-waktu diperlukan sudah disiapkan.

Beri Bedak pada Kaki

Mengoleskan bedak talek ke kaki dan bagian dalam sepatu bisa sangat membantu. Ini akan membantu mencegah keringat dan kelembapan kaki, yang menyebabkan sepatu tidak nyaman. Jangan lupa pentingnya memiliki kaki yang sehat. Menggunakan pelembab biasa akan membuat kulit lebih kuat, dan ingat bahwa lepuh dan kapalan lebih mudah terbentuk pada kulit kering.

Lapisi Amplas di Bawah Sol

Saat sepatu baru, kamu harus sering berhati-hati saat berjalan. Ini karena sol sepatu baru sangat licin dan bisa membuat kita jatuh dan terluka. Bagaimana mencegahnya? Ada beberapa pilihan, salah satunya maenggunakan sedikit amplas pada sol untuk membuatnya lebih kasar. Atau tuangkan soda manis ke sol, atau tambahkan air dengan lemon dan gula.

Campuran ini akan menyebabkan permukaan sol menjadi lengket dan membantu kamu terhindar dari slip dan jatuh. Produk-produk sepatu high heels ini ternyata juga diproduk oleh produsen asli Indonesia lho. Banyak banget UMKM sepatu di seluruh Indonesia yang mungkin belum kamu jelajahi.

Kamu bisa menjelajahi produk UMKM Indonesia di aplikasi Titipku. Kalau belum cobain, kamu bisa download di sini.

Tinggalkan Balasan