Begini Mix and Match Agar Motif Bunga Tak Terkesan Norak

baju dress bunga, baju bunga bunga, rok bunga bunga, dress bunga, hijab bunga, hijab bunga printing

TitipkuTrend fashion tampaknya mulai bergeser kembali dengan motif-motif yang cukup meriah. Buktinya, motif animal printed sekarang kembali menjadi trend hangat dalam dunia fashion artis. Selanjutnya motif floral printed atau bunga juga kembali naik ke permukaan.

Tak bisa dipungkiri, motif floral prints banyak disukai karena memberi kesan feminin pemakainya. Sayangnya, motif ini sedikit tricky. Jika tak pandai mix and match atau memadu padankan floral prints, penampilan malah semakin norak. 

www.patterncurator.com

Nah supaya kesan norak itu pudar kamu harus memahami beberapa aturan penting dalam memadukan gaya. Dilansir Radarsurabaya.jawapos.com hal utama yang perlu diperhatikan sebelum memilih motif floral prints adalah bentuk tubuh. 

Pemilihan motif yang pas akan membuat penampilan makin kece, begitupun sebaliknya. Bagi si pemilik tubuh curvy (berisi, Red), usahakan untuk menghindari motif yang terlalu besar. Sebaliknya, gunakan  motif bunga yang kecil sehingga membentuk ilusi tubuh semakin ramping. Dalam hal ini, si pemilik tubuh mungil lebih diuntungkan. Karena bisa bebas memilih motif.  

Selain itu gimana sih mix and match fashion motif bunga ini? Yuk coba simak mix and match style dengan paduan motif bunga melalui Hijab.dream.co.id agar tampilan tetep oke:

  1. Floral Skirt

Tampilan elegan bisa kamu dapatkan dengan memakai rok bermotif bunga. Beberapa orang takut untuk memakai rok motif ini karena terlihat heboh. Kuncinya, pastikan untuk memakai atasan dan hijab dengan motif polos serta warna yang netral.

  1. Floral Dress

Dress dengan motif bunga sudah dapat memberikan tampilan elegan yang penuh warna. Untuk itu, kamu tak perlu lagi menambahkan aksesoris yang heboh. Cukup gunakan clutch, dan kamu siap untuk pergi ke acara.

  1. Floral Pants

Celana dengan motif bunga biasanya memiliki corak yang sangat ramai. Pastikan kamu menggunakan atasan dan hijab dengan warna yang senada. Padukan dengan mini dress simple, sepatu, hijab, serta handbag berwarna netral.

  1. Floral Hijab

Kunci untuk memakai hijab bermotif bunga adalah dengan tidak memadukan lebih dari tiga macam warna dalam satu tampilan. Apabila hijabmu terkesan sudah ramai, kamu bisa menyeimbangkan penampilan dengan memakai jaket atau blazer klasik.

Jadi pengen koleksi fashion floral printed yah! 

Pelaku UMKM yang bergerak dibidang fashion asal Indonesia juga nggak kalah ngikuti trend lho. Ternyata banyak produk fashion yang kece juga. 

Hmm.. bisa kali ya diborong buat koleksi fashion terbaru. Yuk coba diintip produk fashion asli Indonesia hanya di aplikasi Titipku. Download di sini ya.. 

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan