Bela-Belain dari Bekasi untuk Jelajah UMKM Jogja, Ini Kisah Fachriz Penjelajah Titipku

ayo menjelajah, jelajah umkm, umkm jogja,titipku, startup jogja, startup indonesia, umkm, umkm indonesia, umkm jogja, penjelajah, jelajah, jelajah titipku, aplikasi titipku, titipku itu apa, apa itu titipku, titipku adalah, penjelajah titipku, ayo menjelajah,

Titipku – Hallo gaes! Mau tahu lagi kan cerita dari penjelajah Titipku yang berhasil membantu UMKM sekitar agar go online? Nah kali ini kita kenalan yuk dengan salah seorang Penjelajah Titipku bernama Fachriz. 😀

Jika sebelumnya mungkin kalian sudah baca cerita tentang mas Yufi yang katanya jadi tambah relasi, nah Fachriz ini juga jadi punya ceritanya sendiri.

Bernama lengkap Fachriz Setiawan, lelaki ini berasal dari Bekasi. Kawasan dekat ibukota yang kebanyakan sudah berdiri pabrik. Ia sengaja beranjak ke Jogja untuk menjadi Penjelajah Titipku dan mengulas UMKM yang ada di sekitar! Wow kan???

ayo menjelajah, jelajah umkm, umkm jogja,titipku, startup jogja, startup indonesia, umkm, umkm indonesia, umkm jogja, penjelajah, jelajah, jelajah titipku, aplikasi titipku, titipku itu apa, apa itu titipku, titipku adalah, penjelajah titipku, ayo menjelajah,
Faris, Penjelajah Titipku

Pengalaman pertama kali menjelajah UMKM itu ia awali dengan memberanikan diri berkenalan dengan pedagang mie ayam Afui. Dari situ, Fachriz juga belajar kisah juang sang pemilik yang menceritakan bagaimana awalnya membuka mie ayam asal Palembang itu agar berterima di kota Jogja.

Menjelajah UMKM Juga Butuh Perjuangan

Sebagaimana perjuangan para Penjelajah Titipku lainnya, untuk mengenalkan Titipku mereka harus meyakinkan kepada UMKM bahwa Titipku ini nyata dan tidak memungut biaya apapun. Kendalanya pun klasik, kadangkala ada yang mau diinterview, pun ada yang enggan. Kemudian mereka juga bertanya tentang Titipku itu apa, cara belinya bagaimana maupun jual produknya seperti apa.

Tak lupa, Fachriz juga menjelaskan program-program Titipku untuk membangkitkan UMKM dari bawah ke atas. Juga mempromosikan produk-produk jualan tidak hanya yang UMKM besar saja, namun juga dari seluruh lapisan.

Menjadi Penjelajah dalam satu bulan, ia sudah mengunggah 93 Jelajah terverifikasi. Tidak sekedar menjalani profesi sebagai seorang Penjelajah, namun ia juga memiliki pengalaman tak terlupa dan berkesan selama di lapangan.

“Saya pernah suatu ketika review bakwan kawi. Tapi saya tidak ada modal, tak ada uang sama sekali untuk beli bakwan kawinya. Saya tanya-tanya, interview gitu, ternyata pemiliknya baik sekali malah menawarkan saya makan bakwan kawi itu.”

Titipku Bagi Fachriz

Hadirnya Titipku untuk membantu UMKM diungkapkan langsung olehnya bahwa Titipku mempunyai harapan untuk menyejahterakan UMKM. Terlebih keunggulan Titipku ialah mempromosikan produk mereka (UMKM) secara gratis dengan tujuan untuk menaik-kelaskan  UMKM.

Tak ketinggalan, Fachriz juga menyampaikan pesan kepada para Penjelajah yang sudah, ingin, maupun akan menjadi Penjelajah.

“Pesannya jangan malu untuk mengulas usaha di sekitar kita, promosikan produk mereka tak terkecuali.”

Nah demikian tadi kesan dari salah satu Penjelajah Titipku, Fachriz! 😀 Hayooo kamu mau juga jadi Penjelajah Titipku? Nantikan kesempatan untuk kami interview langsung seperti Fachriz Setiawan ini ya!

Ayo Menjelajah!

Fachriz Setiawan sudah bantu banyak UMKM ini agar masuk online melalui Aplikasi Titipku. Kamu juga bisa posting usaha UMKM manapun agar tulang punggung perekonomian Indonesia semakin maju! 🙂

Titipku membantu Digitalisasi UMKM melalui Penjelajah untuk memajukan Perekonomian Indonesia. #AyoMenjelajah

ayo menjelajah, jelajah umkm, umkm jogja,titipku, startup jogja, startup indonesia, umkm, umkm indonesia, umkm jogja, penjelajah, jelajah, jelajah titipku, aplikasi titipku, titipku itu apa, apa itu titipku, titipku adalah,
Ayo Menjelajah!

Jelajah UMKM, Download Aplikasi Titipku!!

play.google.com/store/apps/details?id=com.titipku.alpha

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

2 thoughts on “Bela-Belain dari Bekasi untuk Jelajah UMKM Jogja, Ini Kisah Fachriz Penjelajah Titipku”

Tinggalkan Balasan