Berbukalah dengan Fruit Tea yang Nggak Viral

Beberapa minggu lalu jagad digital Indonesia dihebohkan dengan merek minuman teh rasa buah, Fruit Tea yang mendadak viral di TikTok. Usut punya usut, disebutkan bahwa jika kita membeli salah satu jenis rasa dari Fruit Tea tersebut, kita akan dianggap akan berciuman dengan pasangan kita. Entah darimana asalnya pandangan ini, yang jelas Fruit Tea telah menciptakan keviralan.

Fruit tea atau teh dengan perasa buah memanglah sangat menyegarkan. Terlepas dari kejadian viral beberapa waktu lalu, produk ini memang banyak diminati dan cocok sebagai menu buka puasa. Hanya saja, merek ini dinilai terlalu manis oleh sebagian orang.

Agar tak terlalu manis, kita buat sendiri teh buah sendiri yuk yang tidak kalah menyegarkannya. Resep ini bisa digunakan untuk menu buka puasamu loh! Nama dari menu ini adalah cold brewed ice fruit tea.

 

Bahan yang Dibutuhkan

  1. kantong teh
  2. air suhu ruangan
  3. Buah-buahan
  4. Pemanis (opsional)

Baca Juga: Resep Smoothie dari Buah Asli Indonesia

 

Cara Membuat

Letakkan 1 kantong teh dalam toples kaca, lalu tuangkan air dengan ukuran 200ml per 1 kantong teh. Jadi, jika ingin membuat cukup banyak, tinggal lipatgandakan saja. Kemudian, masukkan buah-buahan favoritmu ke dalam toples kaca yang sudah berisi teh. Kamu bisa kombinasikan sejumlah buah juga. Beberapa rekomendasi campuran buah yang bisa kamu coba, di antaranya:

  1. Campuran Strawberry, blueberry, raspberry, blackberry, dan daun mint.
  2. Campuran irisan jeruk, lemon, jeruk peras, blueberry, dan daun basil segar.
  3. Campuran irisan jeruk, strawberry, timun, dan daun thyme.
  4. Irisan peach, raspberry, dan daun mint.
  5. Potongan semangka, timun, dan daun basil.

Setelah teh dan buah tercampur, tutup toples dan biarkan di suhu ruangan selama satujam. Usai satu jam, masukkan ke kulkas dan biarkan selama 12 – 24 jam. Jika sudah, buka toples dan keluarkan kantung tehnya. Terakhir, kamu bisa menambahkan pemanis, tetapi ini opsional. Jika kamu tidak suka, tidak perlu ditambahi pemanis tidak apa-apa. Pemanis yang digunakan ada baiknya yang alami ya, seperti madu yang dilarutkan dalam air hangat. Jika tidak punya madu, kamu bisa pakai gula pasir biasa atau simple syrup.

Baca Juga: Unik Tapi Enak, Ini Dia Resep Sushi Nasi Merah

*****

 

Percayalah, minuman ini akan memberikanmu kesegaran tiada tara dan gizi yang sangat baik. Nah, bagi kamu yang ingin membuatnya, kamu bisa membeli bahan-bahannya di Titipku. Di aplikasi ini tersedia banyak pilihan buah dan teh yang bisa kamu coba. Lakukan eksperimen resep sendiri dan buatlah fruit tea versimu sendiri.

Download Titipku sekarang!

 

 

Sumber: https://www.seasonsandsuppers.ca/cold-brewed-iced-tea-with-fruit/ 

Tinggalkan Balasan