Beri Makanan Ini Pada Si Kecil yang Batuk Pilek

Musim hujan membuat tubuh kita rentan terhadap beberapa penyakit, seperti batuk, pilek, dan demam. Tidak hanya menjangkiti orang dewasa, penyakit-penyakit ini juga sering diderita oleh anak-anak loh Bund. Bahkan, anak-anak dapat menderita batuk pilek 6 hingga 8 kali dalam setahun.

Kondisi seperti ini tentu membuat kita sebagai orang tua cemas. Untuk itu, yuk kita simak info terkait makanan apa yang sebaiknya diberikan saat si kecil terserang penyakit batuk pilek.

 

Anak Masih Konsumsi ASI

Merujuk pada Kumparan.com, Jika anak masih dalam tahap konsumsi ASI, tetaplah berikan ASI. ASI merupakan makanan terbaik untuk meningkatkan daya tahan tubuh si kecil.

Anak Mulai Konsumsi MPASI

Bila anak sudah mendapatkan Makanan Pendamping ASI atau MPASI, pilih bahan-bahan yang kaya vitamin C untuk meningkatkan sistem imun, seperti jeruk, stroberi, dan kiwi.

Anak Sudah Lepas dari ASI

Beri makanan pada anak yang tinggi protein seperti telur dan susu. Saat terjangkit penyakit, anak membutuhkan asupan protein yang lebih tinggi dari biasanya.

Jika si kecil ada gejala panas, berikan juga makanan yang lunak atau berkuah. Pastikan juga anak tidak kekurangan cairan dengan diberi minum air putih, susu, jus, atau minuman sehat lainnya. Ini penting untuk membantu anak buang air kecil sebanyak-banyaknya.

Biasanya saat sakit, anak akan kehilangan nafsu makan. Bagaimana pun, mereka tetap harus mengisi nutrisi dalam tubuh. Jadi, tetap berikan makanan dalam porsi kecil tetapi sering. Dengan cara ini, anak tetap bisa mendapat nutrisi dan gizi yang diperlukan.

 

Nah, itu tadi sedikit rekomendasi makanan yang bisa diberikan saat anak sedang sakit batuk pilek. Segala bahan makanan dan minuman yang disarankan ada di Titipku loh. Titipku adalah aplikasi belanja online yang bersifat hyperlocal. Titipku siap membelanjakan segala kebutuhan harian yang dibutuhkan Bunda dan keluarga.

Bunda bisa membeli semua bahan makanan untuk si kecil itu tanpa perlu meninggalkan rumah. Jadi, Bunda bisa fokus menjaga anak, belanjaan juga bisa beres.

Unduh aplikasi Titipku di sini!

Tinggalkan Balasan