Ingin Menjadi Pengusaha Pemula? Coba 4 Bisnis Waralaba Ini Jika Kurang Modal

titipku

www.titipku.com – Model bisnis dalam dunia usaha itu beragam. Salah satunya adalah bisnis waralaba. Bisnis ini banyak dilirik pebisnis pemula hingga pengusaha besar. Bisnis seperti ini mempunyai konsep yang tidak memberatkan pihak pebisnis. Adapun modal yang dibutuhkan tidak begitu besar. Demikianlah alasan utama bisnis waralab ini menjadi primadona oleh pengusaha di Indonesia. Selain itu, sebagai seorang pebisnis Anda juga akan mendapatkan bantuan seperti training, menjalankan proses bisnis serta cara untuk mendapatkan keuntungan dari pemilik waralaba.

Pada intinya, Anda akan membeli merek suatu waralaba. Terkadang modal yang diutuhkan tidak sedikit. Bagi pengusaha besar membeli franchise harga murah bukan masalah. Namun bagaimana dengan pebisnis pemula? Apalagi keterbatasan modal. Namun jangan khawatir, simak bisnis waralaba di Indonesia berikut yang bisa Anda terapkan.

Bisnis Waralaba Makanan atau Minuman

Menjalani bisnis waralab makanan dan minuman bukan menjadi jenis waralaba murah, namun bisnis ini mempunyai prospek bisnis bagus untuk ke depannya. Apalagi makanan dan minuman menjadi kebutuhan pokok manusia. Oleh karena itu pasti akan selalu dicari oleh banyak orang. Dengan bisnis makanan seperti ini membuka rumah makan atau restoren memang sulit, namun Anda bisa mencoba dengan menggunakan waralaba makanan/minuman.

Bisnis Waralaba Laundry dan Jasa Kebersihan

Meski kelihatannya sepele namun bisnis laundry mempunyai potensi luar biasa lho! Apalagi jika lokasinya strategis dan meski tidak ada lokasi strategisnya, pemilik warabala akan membantumu menemukannya. Biasanya bisnis waralaba laundry dan jasa kebersihan akan semakin laku jika dilakukan di lokasi-lokasi perumahan, kampus, dan juga lingkungan kos-kosan.

Bidang Jasa Pendidikan dan Pelatihan

Selanjutnya, Anda bisa memulai usaha waralaba bidang pendidikan dan pelatihan. Ternyata banyak perusahaan bidang jasa pendidikan dan pelatihan yang menawarkan bisnis waralaba untuk para calon pengusaha lho!

Waralaba Bidang Hiburan dan Hobi

Waralaba selanjutnya bisa Anda pilih dalam bidang hiburan dan hobi. Bisnis ini bisa menjadi bisnis yang cukup menggiurkan. Misalnya saja bioskop mini, SCX Race Zone dan sebagainya.

Demikian beberapa rekomendasi ide bisnis waralaba murah di Indonesia yang bisa Anda jadikan referensi. Bisa jadi salah satu bidangnya menjadi inspirasi dan referensimu.

Selanjutnya, Anda juga bisa memasarkan bisnis waralaba Anda di Aplikasi Titipku lho. Karena Titipku membantu para pengusaha muda untuk digitalisasi UKM. Download Aplikasinya di Google Play!

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan