Buah Duku Ternyata Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Lho! 

Titipku – Masa-masa sehat memang menjadi idaman setiap orang. Terlebih saat ini situasi kesehatan dunia sedang tidak baik. Penyakit yang disebabkan oleh virus memang dapat tersebar begitu cepat. Kamu harus tetap berhati-hati ketika bepergian ke luar rumah. Pastikan tempat yang kamu singgahi aman dan tidak banyak melakukan interaksi dengan orang lain. Setidaknya kamu membantu memutuskan rantai persebaran virus yang kian hari kian bertambah.

Terlepas dari itu, bencana ini bukanlah sesuatu yang harus ditakuti. Akan tetapi, cukup dengan kewaspadaan dan tidak menyepelekan instruksi dari pemerintah sudah cukup membantu membangkitkan optimisme untuk keluar dari persebaran virus. Dalam menghadapi situasi seperti ini, tubuh memerlukan banyak kalori. Menurut Angka Kecukupan Gizi (AKG), jika ditarik rata-rata, kebutuhan kalori pada orang dewasa sekitar 2250 kkal. Kalori tersebut terdiri dari  energi, protein, lemak, dan karbohidrat.

Dari banyaknya kebutuhan energi tersebut, sayuran dan buah-buahan merupakan material yang dapat  membantu mempertahankan imunitas. Buah tentu memiliki kandungan banyak vitamin. Dari banyaknya jajaran buah-buahan yang ada di pasaran, buah duku dapat menjadi solusi untuk memenuhi asupan vitamin dalam rangka menjaga daya tahan tubuh kamu.

Siapa yang tak kenal buah duku?

sumber gambar: brilio.net

Buah dengan naman latin Lansium domesticum ini kian marak di pasaran karena memang sedang musim panennya. Selain rasanya yang tidak membosankan, ternyata buah duku punya manfaat untuk membantu meningkatkan imunitas, lho. Buah duku mengandung vitamin C. Rasanya yang asam dan sedikit pahit jika tergigit bijinya, ternyata mampu memberikan manfaat yang baik untuk tubuh. Kandungan Vitamin C tersebut mampu meredakan demam seperti flu dan menurunkan panas atau suhu badan. Dikutip dari Jurnal Molekul, buah duku juga dapat digunakan sebagai obat karena buah duku mengandung senyawa glikosida, flavanoid, alkaloid, terpenoid, asam lansid, dukunolid dan asam lansiosid. 

Buah duku saat ini banyak kamu temukan di pasaran. Namun, untuk meminimalisir aktivitas di luar rumah, kamu bisa membelinya melalui Aplikasi Titipku. Cari lokasi terdekatmu dan belanja dengan hemat melalui Titipku. Tetap di rumah aja karena Titipku akan menjadi solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan belanja rumahmu.

Sumber foto: https://id.wikipedia.org/wiki/Duku

Tinggalkan Balasan