Buah Pir Pelengkap Sahur Untuk Menahan Dahaga 

Titipku – Memasuki bulan ramadhan, umat muslim berbondong-bondong untuk menunaikan ibadah puasa. Puasa berarti menahan segala hawa nafsu. Salah satunya makan dan minum. Untuk itu tubuh memerlukan asupan yang tepat agar mampu menahan haus dan lapar saat berpuasa. Ada banyak tips yang dapat kamu lakukan untuk membantu menahan perut keroncongan saat puasa. Makanan-makanan sehat, rajin olahraga dan istirahat yang cukup tentu dapat membantu membuat tubuh tetap bugar selama bulan ramadhan. 

Di tengah pandemi ini, kamu butuh ketahanan tubuh yang ekstra untuk menjaga badan agar tetap sehat. Pastikan asupan kalori dalam tubuh terpenuhi dengan baik. Serat merupakan salah satu zat yang baik untuk pencernaan. Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak serat selain dapat memperlancar sistem pencernaan ternyata juga dapat membuat perut kenyang lebih lama. Dikutip dalam inews.id, makan makanan berserat tinggi saat sahur dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Makanan berserat dapat diperoleh dari sayur-sayuran dan buah-buahan.

Buah Pir

Buah pir merupakan buah yang kaya akan serat. Serat yang terkandung dalam buah pir dapat membantu menahan dahaga. Bahkan, menurut penelitian yang diterbitkan oleh Nutrition Journal menyebutkan bahwa satu buah pir yang dimakan bersamaan dengan kulitnya mengandung 5,5 gram serat. Kandungan tersebut dapat menahan lapar alias membuat perut tetap kenyang lebih lama. 

Bagi kamu yang sedang menjalankan puasa, ada baiknya jika mengonsumsi satu buah pir setiap sahur di pagi hari. Selain untuk memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh, tentu dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Itu artinya, puasa yang kamu lakukan akan lebih terbantu dengan adanya serat untuk mencukupi kebutuhan asupan pagi hari. Disamping membuat kenyang lebih lama, buah yang kaya akan kandungan air ini dapat membantu menahan haus atau dahaga. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kamu menjadikan buah satu ini sebagai menu wajib ketika sahur di pagi hari.

Buah pir termasuk dalam kategori buah yang mudah ditemukan bahkan untuk setiap waktu. Di pasar-pasar buah maupun di berbagai swalayan, pasti buah ini selalu bersanding dengan buah apel. Saat ini kita tengah berada pada masa physical distancing, artinya kita harus menjaga jarak antar satu orang dengan yang lain. Jika kamu khawatir akan terpapar virus walaupun sudah berada pada jarak aman, kamu dapat melakukan belanja cukup dari rumah saja. Saat ini Titipku telah menghimpun banyak penjual buah dan sayur serta sembako. Kamu cukup menjelajah melalui Aplikasi Titipku di ponsel pintarmu, kemudian lakukan transaksi dan tunggu pesanan kamu dikirim oleh kurir dari Titipku. Tentu memudahkan bukan? Ayo bantu pemerintah menyukseskan program physical distancing dan tetap #DiRumahAja pada saat-saat seperti ini.

Selain buah pir, masih banyak lagi buah yang lainnya. Banyak pilihan buah yang bisa kamu pesan dari UMKM Indonesia di Titipku. Ayo tunggu apa lagi! Budayakan hidup sehat dengan mengkonsumsi buah yang segar dan sehat. Penuhi asupan tubuhmu di masa-masa seperti ini. Jangan sampai kamu jatuh sakit yaa.

Download Aplikasi Titipku di Playstore dan mulai belanja #DariRumah lewat Titipku!

——-  Dengan kamu membeli dari UMKM Indonesia, secara otomatis kamu telah mendukung tulang punggung perekonomian Indonesia dalam memajukan perekonomian bangsa.

Tinggalkan Balasan