Buah Pisang, Buah Kesukaan Minion yang Penuh Manfaat

tahu, maag, penyakit maag, sakit maag, mengidap maag, menderita maag, mengurangi rasa sakit maag, meredakan maag, mengatasi maag, redakan maag, permen karet, jahe, putih telur, pisang, melon
pisang, buah pisang, banana, banana fruit, minion, manfaat pisang, manfaat buah pisang
Sumber: https://wallpaperaccess.com/minions-banana

Anda pasti sudah tak asing dengan tokoh Minion dari film Despicable Me. Jika Anda tidak menonton, setidaknya si kecil pernah menontonnya. Makhluk mungil berwarna kuning ini terkenal karena bentuknya yang lucu, penggunaan bahasanya yang unik, dan sejumlah lagu di film yang menghibur, salah satunya lagu banana atau buah pisang.

Buah pisang, selain rasanya yang lezat rupanya juga memiliki banyak manfaat. Dilansir dari situs p2ptm.kemkes.go.id, berikut sejumlah manfaat dari pisang:

 

Membantu Atasi Hipertensi

Kalium pada buah pisang dapat membantu mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga tekanan darah tetap stabil. Serat bahan pangan yang dikandung pisang mampu mengikat lemak, dengan demikian pembentukan plak bisa dicegah. Plak bisa menyempitkan bahkan menyumbat pembuluh darah sehingga menyebabkan tekanan darah meningkat.

Sumber Karbohidrat dan Vitamin A

Buah pisang kaya akan vitamin dan serat. Jika dibanding dengan apel, pisang memiliki lebih dari dua kali lipat karbohidrat, dan lima kali lipat vitamin A. Selain itu pisang juga kaya magnesium dan kalium yang penting bagi tubuh untuk tetap bugar.

Pisang Perlancar Metabolisme

Dengan makan pisang, Anda bisa mengatasi penyakit sulit buang air besar. Karena buah pisang dapat membantu memperlancar pembuangan sisa tubuh dalam proses metabolisme.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Anda banyak beraktivitas dan suka berolahraga? Kandungan Vitamin A, C, dan B6 yang terdapat pada buah pisang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan infeksi. Sehingga tubuh akan terasa segar dan tidak cepat lemas.

Melancarkan Aliran Oksigen ke Otak

Pisang kaya akan potassium. Potasium adalah mineral yang penting bagi penjagaan fungsi jantung dan sirkulasi darah. Oleh sebab itu sirkulasi oksigen ke otak bisa terjamin dan stroke akibat tekanan darah tinggi bisa dicegah.

Mengatasi Anemia

Salah satu hal penting lain yang dikandung pisang adalah zat besi. Kandungan inilah yang membuat pisang baik bagi orang yang kekurangan darah merah. Tepatnya untuk mendukung pembentukan hemoglobin, atau protein yang mengandung zat besi.

Menurunkan Berat Badan

Untuk orang yang melaksanakan diet, karbohidrat kompleks yang terkadung dalam pisang tidak menaikkan kadar glukosa secara drastis. Di samping itu pisang juga rendah lemak sehingga aman untuk peserta program penurunan berat badan.

Menyehatkan Tulang

Mengkonsumsi buah pisang secara rutin dapat membantu menyehatkan tulang. Pisang adalah salah satu buah yang mengandung mangan cukup tinggi.

Untuk Merawat Kulit

Pisang yang dicampur madu berkhasiat atasi kulit yang terlalu kering. Ini juga baik untuk rawat kulit orang yang lanjut usia, yang cenderung semakin kering. Selain itu, pisang baik untuk mengatasi jerawat. Caranya: hancurkan daging buah pisang matang, kemudian oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15-30 menit, lalu bersihkan. Lakukan secara rutin hingga jerawat hilang.

*****

Berminat untuk rutin makan pisang? Belanja saja di Titipku. Banyak pilihan pedagang buah yang menyediakan pisang dalam kondisi segar. Salah satunya UD Buah Segar Bu Tuti Pasar Tomang Barat Jakarta Barat. Kios buah ini menyediakan aneka macam pisang dan buah lainnya. Mau pisang Sunpride atau pisang Medan, semua tersedia. Anda tinggal pesan pakai handphone, lalu tinggal tunggu Jatiper mengantarkan pesanan Anda. Praktis kan? Yuk download Titipku sekarang.

Tinggalkan Balasan