Buat Sendiri Cokelat Ferrero Rocher Yuk!

Sebentar lagi Valentine tiba. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Valentine lekat dengan budaya berbagi cokelat. Kamu bisa membeli cokelat jadi yang ada di swalayan atau minimarket terdekat. Biasanya, supermarket dan minimarket akan membuka stand khusus cokelat jelang Valentine. Atau, kamu bisa membuatnya sendiri untuk menambah nilai spesial dari tiap pemberianmu. Salah satu cokelat yang mudah dibuat adalah cokelat Ferrero Rocher.

Selain pembuatannya yang sederhana, bahan yang dibutuhkan juga bisa didapat dengan mudah. Jika kamu bisa membuatnya dengan enak, tidak menutup kemungkinan kamu bisa mengembangkannya menjadi usaha. Berikut resep Cokelat Ferrero Rocher.

 

Bahan yang Diperlukan
  1. 14 buah biskuit susu malt atau bisa pakai Marie Regal
  2. 25 gram rice puff
  3. 200 gram selai cokelat kacang, bisa pakai Nutella
  4. 200 gram cokelat masak pekat
  5. 25 gram mentega
Cara Membuat Cokelat Ferrero Rocher
  1. Haluskan biskuit, masukkan ke dalam mangkuk besar. Campur dengan selai cokelat dan rice puff, aduk hingga tercampur rata.
  2. Ambil satu sampai dua sendok adonan, bentuk bulat mengunakan tangan. Kemudian, letakkan di loyang yang sudah dialasi kertas panggang atau wax paper. Dinginkan selama satu jam dalam lemari es.
  3. Sembari menunggu adonan di lemari es, lelehkan cokelat masak dan mentega dalam microwave selama 30 detik. Bisa juga dilelehkan manual dengan cara kukus. Aduk hingga halus.
  4. Masukkan bulatan adonan cokelat yang sudah didinginkan ke dalam lelehan cokelat masak. Tata kembali di atas loyang yang sudah dialasi kertas panggang dan diamkan selama 30 menit.
  5. Tusuk bola cokelat yang sudah jadi dengan menggunakan lidi, kemudian bungkus menggunakan aluminium foil berwarna emas. Tata dalam cangkir kecil. Hiasi cangkir dengan beberapa tangkai bunga kering, lalu beri pita di bagian cangkirnya.

 

Itu dia cara membuat cokelat Ferrero Rocher. Tidak terlalu sulit kan? Kamu bisa membuat cokelat ini sehari atau dua hari sebelum Valentine. Atau, jika kamu terlalu sibuk dengan pekerjaan kamu cukup membelinya yang sudah jadi di supermarket terdekat.

Baca Juga: Ide Kado Murah Tapi Berkesan untuk Hari Valentine

Ngomong-ngomong, kamu juga bisa belanja cokelat di supermarket #DariRumah pakai Titipku loh. Diamond Supermarket Kelapa Gading kini sudah tersedia di Titipku. Menyambut Hari Valentine, akan ada diskon spesial untuk tiap pembelian cokelat di Diamond Supermarket pakai Titipku. Promo berlangsung dari 11 Februari hingga 14 Februari.

Download aplikasi Titipku sekarang dan mari beli cokelat di Diamond Supermarket!

Tinggalkan Balasan