Dengan Modal Di Bawah 500 Ribu Bisa Buka Usaha Lho!

buka usaha 500 ribu titipku

www.titipku.com – Selagi kamu punya tekad, kamu pasti bisa mewujudkan keinginanmu untuk menjadi seorang pengusaha. Dan jalannya masih dalam tahap realistis. Salah satunya adalah dengan membuka usaha. Tidak sedikit orang yang buka usaha sendiri tapi terbentur dengan modal tipis. Padahal tidak semua jenis usaha membutuhkan modal gedhe lho. Serius!

Langkah pertama yang bisa Anda ambil tentu jangan menyamakan dengan bisnis yang sudah memiliki nama-nama yang sudah “mentereng”. Misalnya bisnis property atau bisnis ekspor impor dengan skala besar. Bagaimana jika Anda mengawali dengan peluang usaha dibawah modal 500ribu? Bisa dicoba deh.

Peluang Buka Usaha Modal Di Bawah 500 ribu

Pegang kunci utama jika Anda ingin bisnis dengan modal di bawah 500 ribu adalah jangan gengsi dan jangan pesimis. Bisnis, besar maupun kecil seluruhnya memiliki potensi tersendiri untuk berkembang bersama. Asalkan tekun, bisnis Anda akan lancar dan Anda bisa memanfaatkan bisnis Anda agar menjadi besar dan menjanjikan. Cobalah untuk fokus.

Berikut ini contoh bisnis kecilan dibawah 500ribu, kali aja Anda terinsipirasi dari salah satunya.

#1 Bisnis Angkringan

Angkringan yang menjamur dipinggiran jalan bisa Anda lakukan pula dengan mendirikannya di depan halaman rumah atau bahkan di pinggir jalan. Konsepnya bisa sederhana yakni lesehan atau duduk dengan sajian makanan dan minuman ringan seperti kopi, gorengan, nasi kucing, jahe, teh, serta mie instan.

Memulai bisnis seperti ini yang Anda perlukan adlaah lapak (yang jug bisa saja gratis karena di depan rumah atau pinggir jalan biasanya hanya dikenai retribusi). Lalu spanduk untuk warung Anda, alat dapur serta barang dagangan Anda.

#2 Berjualan Goreng-gorengan dengan Gerobak

Siapa yang tidak suka dengan gorengan? Pesaingnya memang mungkin cukup banyak, namun jangan membuat surut semangat Anda. Karena gorengan selalu dicari sebagai camilan dan teman makan lho. bahannya juga mudah didapat dan sudah sangat familiar dengan segala tata cara memasak dan menggorengnya. Modal paling besar dari bisnis ini adalah gerobak dan perlengakapnnya. Namun Anda bisa menekannya dibawah 500ribu.

#3 Berjualan Pulsa Elektronik

Pulsa menjadi kebutuhan wajib manusia era kini. jadi pasti dicari deh. Buka saja lapak kecil dengan tulisan ‘jual pulsa’, lalu marketingnya bisa ke tetangga atau teman-teman Anda. Apalagi sekaranng masyarakat lebih banyak mencari konter pulsa elektronik yang menjual paket data.

#4 Pesanan Kue dan Katering

Kalau kamu jago masak, mending keahlianmu bisa kamu sebarkan ke relasi Anda. Itu hanya cakupan awal usaha Anda, karena setelah berhasil Anda bisa mengepakkan sayap agar semakin terkenal dan bisa Anda pasarkan secara online.

Terima pesanan adalah kamu bisa membutuhkan banyak biaya karena biaya yang Anda keluarkan sejumlah pesanan sehingga tidak ada makanan sisa terbuang sia-sia.

Jangan lupa untuk selalu mengasah skill memasak dan membuat kuemu agar bisa mencciptakan peluang memiliki warung makan atau bakery dalam versi lebih besar.

#5 Menjadi Reseller/Dropshipper Bisnis Online

Menjadi reseller/dropshipper bisnis online paling enak buat dijalani. Supplier tertentu biasanya akan memberikan syarat pendaftaran minimal pembelian untuk menjadi reseller/dropshipper. Peluang ini membuat Anda minim resiko bahkan nyaris tidak ada resiko.

#6 Mendulang Penghasilan dari Blog

Untuk Anda yang suka menulis, Anda bisa memulai aktivitas blogging. Membangun blog dengan penghasilan uang memang tidak mudah, namun jika tekun, Anda pasti bisa. Anda bisa memulainya dengan menentukan topic blog yang ingin Anda angkat. Mulai dari traveling, kesehatan, relationship, dan lain sebagainya.

#7 Bangun Citra di Instagram untuk Menjadi Brand Endorsement

Selebgram kini menjadi profesi paling diminati era medsos. Selain kerjanya enak, ada banyak keuntungan menarik yang bisa Anda dapatkan dari menjadi seorang selebgram. Salah satunya adalah menjadi brand endorsement dengan mendapatkan produk gratis dari brand atau online shop tertentu plus dapat uang tambahan.

Dari beberapa peluang tersebut di atas, semuanya harus memperhatikan peluang dan keinginan untuk mulai take action. Jika bukan sekarang, kapan lagi hayooo? Selain itu untuk mengangkat bisnis UKM yang kamu lakukan, Titipku bisa menjadi rekan yang tepat dalam membantu mempromosikannya melalui aplikasi Titipku id Google Play! 🙂

Sumber: www.pandagila.com

 

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Tinggalkan Balasan