Menu Camilan Sehat Disaat Musim Hujan Tiba

Percaya gak sih kalau cuaca dingin di musim hujan membuatmu lebih cepat lapar? Makanan yang sudah kamu makan dicerna dan diubah menjadi kalori oleh tubuh. Hal ini terjadi karena tubuh berusaha menjaga suhunya agar tidak turun ketika cuaca sedang dingin. Makanya, kamu merasa lebih cepat lapar karena tubuh memerlukan energi untuk terus menjaga suhu agar tetap normal. 

Sayangnya, makan sembarangan saat musim hujan justru malah membuat berat badan naik dengan cepat dan mendatangkan penyakit. Makan berat tetap harus tiga kali sehari. Jika di sela-sela itu kamu merasa lapar, sebaiknya ngemil yang menyehatkan saja seperti buah-buahan. Namun jika kamu merasa bosan, kamu bisa juga mengonsumsi camilan berikut ini lho!

Jagung Rebus

Jagung rebus sangat sering dijajakan penjual apalagi ketika musim hujan. Kamu juga bisa membuat jagung rebus sendiri lho! Manfaat jagung rebus yang paling penting adalah melancarkan gangguan pencernaan. Musim hujan identik dengan sembelit karena sistem pencernaan tubuh tidak bekerja secara maksimal. Jagung mengandung serat yang tinggi yang dapat melancarkan pencernaan. Selain itu, jagung juga kaya akan karbohidrat lho! Artinya makan jagung dapat memberikan energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitas. 

Kacang Rebus

 

Pasangan jagung rebus tentu saja kacang rebus. Saat malam, banyak sekali penjaja kacang rebus yang dapat kamu temui di kota. Cemilan ini aman dikonsumsi saat musim hujan karena mengandung banyak manfaat. Salah satunya adalah dapat menurunkan gula darah. Kacang rebus mengandung mangan yang dapat menyerap lemak dalam tubuh. Selain itu, kacang juga mengandung lemak tak jenuh yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Cocok banget untuk dimasukkan ke dalam menu diet!

Wedang Ronde

Yang ini sih tidak bisa dipungkiri lagi. Mau musim hujan atau tidak, selama cuaca dingin, wedang ronde yang dicari. Minuman yang berisi tepung ketan berbentuk bulat, kolang-kaling, kacang tanah, dan air jahe ini pasti laris dan banyak dicari saat malam dan dingin. Air jahe yang digunakan mampu menghangatkan tubuh sekaligus menjaga kekebalan tubuh selama cuaca dingin. 

 

Nah itu tadi 3 camilan yang bisa dikonsumsi saat musim hujan. Ada baiknya untuk tidak sering ke luar rumah juga saat musim hujan, agar kesehatan tubuhmu tetap terjaga.

Untuk urusan belanja, kamu bisa pasrahkan ke Titipku. Titipku adalah aplikasi belanja kebutuhan harian. Kamu tinggal pesan kebutuhanmu di aplikasi itu dan Jatiper Titipku akan membelikan dan mengantarkannya ke rumahmu.

Selama Januari 2021 ini lagi ada promo ongkir nih. Download aplikasinya sekarang yuk dan mulai belanja #DariRumah aja.

Tinggalkan Balasan