Cara Praktis Membuat Saucijs Brood di Rumah

Bagi kamu pecinta pastry dan daging, dutch sausage roll atau yang biasa disebut sebagai saucijs brood adalah kombinasi keduanya yang bercitarasa lezat serta bertekstur unik. Saucijs brood adalah hidangan yang berbahan utama sosis dan puff pastry. Sosisnya terbuat dari daging giling yang dicampur dengan aneka rempah. Sosis ini kemudian dibalut dengan puff pastry lalu dipanggang. Selain rasanya yang sangat lezat, teksturnya yang lembut dan renyah dijamin akan membuat kita ketagihan! Daripada penasaran, bagaimana kalau coba buat saucijs brood sendiri di rumah? Tidak terlalu sulit kok. Berikut cara membuat saucijs brood yang diambil dari joylovefood.com:

 

Bahan-Bahan
  1. 500 gram daging giling
  2. 1 butir telur
  3. 2 sendok makan susu
  4. 1 sendok teh garam
  5. 2 jumput bubuk pala
  6. 1 jumput merica bubuk
  7. ½ cup tepung roti
  8. 1 sendok teh kecap inggris (worcestershire sauce)
  9. 4 lembar puff pastry, diamkan di suhu ruangan
  10. 1 kuning telur
  11. 1 sendok teh air

Baca Juga: Resep Sup Kimlo Khas Palembang, Temani saat Musim Hujan

Cara Membuat
  1. Panaskan oven hingga 200 derajat celcius. Sementara itu, lapisi baking sheet dengan parchment paper atau kertas roti.
  2. Buka lembaran puff pastry. Secara memanjang, potong setiap lembar persegi panjang menjadi dua untuk membuat 8 lembar terpisah.
  3. Dalam mangkuk besar, campurkan 8 bahan pertama dengan lembut. Kemudian, bagilah menjadi 8 bagian yang sama.
  4. Gulung masing-masing dari 8 bagian daging sapi menjadi bentuk sosis sambil diletakkan di tengah loyang puff pastry.
  5. Lipat setiap loyang di sekeliling “sosis” dagingnya dan, dengan jari basah, cubit tepi atas dan bawah bersama-sama, tutupi sosis. Potong masing-masing menjadi 4 gulungan berukuran sama untuk membuat total 32 gulungan sosis.
  6. Kocok kuning telur dengan air dan oleskan campuran telur di atas gulungan.
  7. Tempatkan gulungan sosis di atas loyang yang sudah dilapisi kertas roti. Letakkan loyang di tengah oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dan panggang selama 20 menit atau sampai pastry renyah dan berwarna keemasan.
  8. Sajikan hangat. Roti ini dapat didinginkan hingga 4 hari dan dipanaskan kembali dalam oven (tidak disarankan menggunakan microwave karena akan melunakkan pastry).

 

Itulah bahan yang diperlukan dan langkah untuk membuat saucijs brood. Kamu bisa menirukannya dan membuat sendiri di rumah, atau bisa juga memesan saucijs brood jadi di Titipku! Titipku menghadirkan event JAJANKU yang memberi diskon untuk pembelian saucijs brood! Ada Diskon 10% untuk pembelian saucijs brood di HAPPYME Bread & Pastry. Di event JAJANKU kali ini, diskon diberikan untuk pembelian paket 5pcs dan 10pcs sosis brood. Event JAJANKU berlaku pada 20 hingga 23 Februari 2021.

Mau lebih asik? Pakai Promo Kejutan Diskon Asik! Ada 3 Kode Promo yang bisa kamu pakai untuk potongan belanja sebesar Rp15.000, Rp35.000, dan Rp100.000!

Download aplikasi Titipku di PlayStore dan mulai jajan saucijs brood di Titipku!

Tinggalkan Balasan