Cara Membuat Turmeric Latte – Minuman Yang Cocok Saat Hujan

Titipku.com – Ada yang penasaran dengan turmeric latte? Apa itu turmeric latte? Melihat dari namanya, jelas bahwa bahan dasar untuk membuat turmeric latte adalah kunyit. Minuman ini terbuat dari campuran jus kunyit segar, almond milk atau santan serta beberapa jenis rempah seperti kayu manis, jahe, minyak kelapa, lada hitam dengan madu atau pemanis lainnya yang kaya manfaat.

Iya, minuman ini calming banget. Cocok banget untuk teman-teman yang sulit tidur dan diminum saat kedinginan akan tidur. Pasalnya rempah-rempah yang terkandung di dalamnya bersifat relaxing dan si Jahe paling ampuh menghangatkan badan.

Bahan-bahan yang ternyata bisa diambil dari sekitarmu ini, sangat berkhasiat dan harganya murah lho! kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Simak yuk cara membuat Turmeric Latte yang kami lansir dari akun Instagram @agradaya

resep turmeric latte, how to make turmeric lattte, turmeric latte ingridients, cara membuat turmeric latte, turmeric latte adalah, turmeric latte recipe,
Instagram via @wholisticallyhannah_

RESEP DAPUR AGRADAYA – TURMERIC LATTE

Bahan:

  • Susu cair 250 ml ( bisa nabati /dairy ) direkomendasikan menggunakan santan kelapa segar dari kelapa utuh, 1 buah kelapa utk 250 ml santan.
  • Gula kelapa / semut 2-3 sdm
  • Bubuk Kunyit Agra 1 sdt
  • Bubuk Jahe Agra 1/4 sdt
  • Kapulaga India 1 buah
  • Kayu Manis batang 1 ruas
  • VCO 1 sdt ( optional )

Cara Membuat Turmeric Latte

  • Panaskan susu dengan api paling kecil, jangan sampai menggolak
  • Campurkan seluruh bubuk dan gula dengan VCO
  • Masukan seluruh campuran bubuk ke dalam susu hangat
  • Aduk hingga tercampur
  • Masukan kapulaga India dan batang kayu manis
  • Biarkan beberapa saat dengan api kecil
  • Saring dan sajikan ketika hangat
  • Kocok dengan froather dan springkle dengan kayu manis untuk hasil optimum

resep turmeric latte, how to make turmeric lattte, turmeric latte ingridients, cara membuat turmeric latte, turmeric latte adalah, turmeric latte recipe,

Khasiat Turmeric Latte bagi Tubuh

Minuman kesehatan ini telah menjadi favorit Gwyneth Paltrow ini ternyata mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Dilihat dari bahan utamanya yaitu kunyit mempunyai sifat anti-inflamasi untuk mengurangi kemerahan, iritasi kulit dan bintik hitam. Selain itu, berkat adanya zat anti bakteri di kunyit, Turmeric Latte bisa mencegah munculnya jerawat dan mengurangi infeksi pada saluran pencernaan. Kandungan bahan exfoliant pada almond milk atau santan dapat membantu regenerasi sel kulit sehingga memperbaiki tekstur kulit, menjaga kelembapan kulit dan mencegah keriput.

Senyawa curcumin dalam kunyit juga dapat bermanfaat untuk melindungi seseorang dari penyakit Alzheimer, meningkatkan fungsi memori secara keseluruhan dan membantu memperbaiki performa otak. Zat ini juga mempunyai sifat anti inflamasi yang bisa membantu meredakan nyeri sendi, nyeri otot dan arthritis. Turmeric latte pas sekali untuk meredakan stres karena curcumin dikenal sebagai zat anti depresi yang aman, tanpa efek samping.

Instagram @agradaya

Manfaat lain yang tidak kalah penting, kunyit mampu menurunkan kadar glukosa dalam darah sehingga baik dikonsumsi penderita diabetes melitus. Kunyit juga bermanfaat menurunkan kadar kolesterol atau lemak jahat di dalam tubuh dan meningkatkan kadar lemak baik. Yang tidak boleh dilupakan dari manfaat kunyit, rempah ini dapat mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker, meningkatkan kadar antioksidan, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nah buat kamu yang ingin mencoba membuat Turmeric Latte dengan bahan pilihan, kamu bisa order melalui Titipku!

Sumber:

instagram.com/agradaya, teen.co.id

Penulis: Setya

pembelajar penyuka seni, juga literasi

Satu tanggapan pada “Cara Membuat Turmeric Latte – Minuman Yang Cocok Saat Hujan”

Tinggalkan Balasan